Wabup Rembang Pimpin Ibadah Pentahbisan Mimbar GMIM Betel Kapoya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wabup Rembang Pimpin Ibadah Pentahbisan Mimbar GMIM Betel Kapoya

 Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th foto bersama BPMJ GMIM Betel Kapoya. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th menghadiri sekaligus menjadi Khadim pada ibadah pentahbisan/peresmian mimbar Gereja GMIM Betel Kapoya, Minggu (11/07/2021).

Ibadah dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, sesuai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku.

Antara lain kehadiran jemaat 25% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia, ibadah dilaksanakan dengan durasi waktu 1 jam, dan jemaat yang hadir diwajibkan memakai masker.

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, pada kesempatan itu Wabup Petra Rembang juga membawakan sambutan mewakili Bupati Franky Donny Wongkar, SH.

Mengutip nats Firman Tuhan dalam kitab Perjanjian Baru (PB) 1 Tesalonika 5 : 12-22, dengan tema khotbah 'Etika Pengucapan Syukur', Wabup Petra Rembang mengingatkan, umat yang percaya harus selalu mengucap syukur kepada Tuhan dalam segala hal. 

"Kita juga harus memelihara dan menggunakan berkat yang diberikan oleh Tuhan dengan cara senantiasa menjadi saluran berkat bagi banyak orang," imbaunya.

Sementara dalam sambutannya, Wabup Petra Rembang mengajak pihak Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) dan jemaat GMIM Betel Kapoya untuk senantiasa mengucap syukur atas rahmat dan anugerah Tuhan yang tak pernah berkesudahan.

"Jaga dan rawatlah mimbar ini dengan sebaik-baiknya. Semoga mimbar ini digunakan untuk menyebarkan  pengajaran Firman Tuhan yang semakin meneguhkan dan menguatkan iman jemaat," kata mantan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) ini.

Wabup Petra Rembang juga meminta segenap komponen masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan Prokes pencegahan Covid-19, dengan melaksanakan 5M.

Mengantisipasi terjadinya musibah bencana alam, warga juga diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca yang cenderung tidak menentu.

Ditegaskannya, Pemkab Minsel selama ini terus berupaya melakukan berbagai terobosan guna memberikan pelayanan yang optimal bagi rakyat Minsel.

Salah satu terobosan yang telah dilakukan terkait upaya peningkatan pelayanan publik, yakni pembentukan Kanal Fanspage Facebook Palakat Minsel. 

Wabup Petra Rembang didampingi Ketua TP PKK Minsel Ibu Juliwati meresmikan mimbar gereja. (foto: Ist)

"Kanal tersebut dibuat untuk menerima aduan atau laporan dari masyarakat terkait pelayanan instansi terkait di lingkup Pemkab Minsel. Melalui kanal ini, masyarakat juga dapat mengetahui kegiatan dan program kerja Pemkab Minsel," tutur mantan Ketua Badan Pembina Yayasan Medika GMIM ini.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris TP PKK Kabupaten Minsel Ibu Juliwati (Ny. Rembang Wati), Anggota DPRD Minsel Orwin Spenser Tengor, Hukum Tua Desa Kapoya Oksi Koyo, dan Hukum Tua Desa Kapoya Satu Kanno Rarung.

Hadir pula Ketua BPMJ Betel Kapoya Pdt. Femmy Mawelkere, M.Th bersama pendeta pelayanan, para Pelayan Khusus (Pelsus) dan panitia pelaksana. (Simon)