Pelantikan Jilid II, FDW-PYR Kembali Lantik 7 Pejabat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pelantikan Jilid II, FDW-PYR Kembali Lantik 7 Pejabat

Bupati bersama Wabup Minsel dan unsur rohaniawan foto bareng 7 pejabat yang baru dilantik. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th kembali "cuci gudang". Orang nomor satu di Kabupaten Minsel ini, melantik 7 pejabat baru, di lantai IV Kantor Bupati Minsel, Selasa (31/08/2021) sore.

Hajatan pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Sebelum memasuki ruangan pelantikan, para pejabat yang akan dipromosi diwajibkan mengikuti test swab antigen di lantai 3, dibawah pengawasan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel, dr. Erwin Schouten.

Test swab antigen dilakukan untuk memastikan ketujuh pejabat yang akan dilantik tidak terpapar Covid-19. 

Usai ikut test swab antigen dan setelah dipastikan hasilnya negatif, mereka lalu diarahkan menuju lantai 4 untuk mengikuti prosesi pelantikan. 

Ketujuh pejabat yang dilantik oleh Bupati Minsel yang akrab disapa FDW ini, terdiri dari lima pejabat eselon III dan dua pejabat eselon IV.

Adapun kelima pejabat eselon III tersebut, yakni Ir. Diana Najoan yang menduduki posisi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). 

Kemudian, Irne Maryanti Suryanto, SP sebagai Kabid Prasarana dan Sarana, di Dinas Pertanian dan Peternakan.

Edwin Tampi, SE sebagai Kabid Pemberdayaan dan Pembangunan Desa, di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Handri Paulus Pelealu sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengawas Kebangsaan (Wasbang), di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Dan yang terakhir, dr. Tonny Rawis sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM), di Dinkes Minsel.

Sementara dua pejabat eselon IV yang dilantik masing-masing Iwan Rondonuwu, ST sebagai Kepala Seksi (Kasie) Penataan Desa dan Kelembagaan (PDK), di Dinas PMD.

Kemudian, Yulike Lumintang, SE menjabat Kepala Sub Bagian (Kasubag), di Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minsel. 

Dalam sambutannya, Bupati FDW mengharapkan, pejabat yang baru dilantik dapat melakukan tugas dan tanggung jawab dengan profesional, disertai dedikasi dan loyalitas yang tinggi selaku abdi negara dan pelayan publik.

"Sebagai abdi negara dan pelayan publik, berikanlah pelayanan terbaik, bekerjalah secara profesional dan bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” pinta Bupati FDW yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) 4 periode ini.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel-Mitra 3 periode ini, juga menyoroti tren kasus Covid-19 di Kabupaten Minsel yang terus meningkat. 

Dia meminta ketujuh pejabat tersebut agar dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak demi mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19.

Prosesi pelantikan digelar di lantai 4 Kantor Bupati Minsel. (foto: Ist)

"Kabupaten Minsel sampai saat ini masih zona oranye atau resiko sedang dan masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3," beber mantan Ketua DPD IKADIN Manado ini.

Di akhir sambutannya, suami tercinta dari Elsye Rosje Sumual ini mengimbau agar terus meningkatkan disiplin prokes dan gencar mensosialisasikan gerakan 6 M. 

"Pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat menjadi Dinas Kesehatan di setiap bidang kerja, agar dapat menekan angka kasus Covid-19 di Minsel,’ pungkas mantan Ketua Dewan Daerah WALHI Sulut ini. 

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, SE, M.Si, Asisten I Franky Tangkere, SP, M.Si, dan Asisten III Drs. James Tombokan.

Hadir pula Kepala BKD Minsel Drs. Ferdinand Roy Tiwa didampingi Sekretaris Sonny Makaenas, AP, SIP, M.Si, dan Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th dari unsur rohaniawan. (Simon)