Sambangi Lokasi Kuliner, Iptu Tangkere Ingatkan Disiplin Prokes - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sambangi Lokasi Kuliner, Iptu Tangkere Ingatkan Disiplin Prokes

Iptu Robby Tangkere mengingatkan pengunjung rumah makan agar disiplin prokes. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan jajarannya bersama unsur TNI serta instansi terkait Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel terus gencar melaksanakan upaya penegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebagaimana terpantau pada Senin malam (02/08/2021), puluhan personel gabungan piket fungsi Polres Minsel dan anggota Sat Pol PP melakukan patroli di seluruh rumah makan, rumah kopi maupun lokasi keramaian lainnya, di seputaran Jalan Raya Boulevard Amurang dan Tumpaan.

Pada kesempatan tersebut, petugas gabungan memberikan himbauan dan edukasi kepada para pengunjung maupun pemilik lokasi kuliner terkait kepatuhan prokes serta mentaati kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan jam operasional.

Kepada wartawan, Piket Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Robby Tangkere, yang memimpin langsung patroli gabungan KRYD (Kegiatan rutin yang ditingkatkan) tersebut mengungkapkan, pihaknya menyampaikan himbauan dan edukasi kepada warga yang ada di rumah makan, rumah kopi, lokasi keramaian agar tetap mematuhi prokes pencegahan Covid-19. 

"Kepada pemilik dan pelaku usaha rumah makan, cafe, rumah kopi, kios dan warung, diminta untuk mentaati kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan batasan jam operasional," ungkap Iptu Tangkere

Mantan Kapolsek Tompasobaru ini menambahkan, dibutuhkan dukungan dari segenap lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, unsur pemerintah desa dan kelurahan, dalam upaya pendisiplinan prokes pencegahan penyebaran Covid-19.

"Selain dukungan segenap lapisan masyarakat, juga kesadaran dan kepedulian bersama akan pentingnya disiplin prokes, guna menekan angka sebaran Covid-19," pungkas Kasubbag Humas Polres Minsel ini. (Simon)