Wabup Petra Rembang Hadiri Bimtek Pengisian LKPM - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wabup Petra Rembang Hadiri Bimtek Pengisian LKPM

Wabup Minsel membuka kegiatan Bimtek Tata Cara Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM). (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL – Wakil Bupati (Wabup) Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, mewakili Bupati Franky Donny Wongkar, SH, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait tata cara pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tahun 2021.

Hajatan yang digelar di Hotel Sutanraja Amurang, Rabu (04/08/2021) tersebut, diprakarsai oleh DPMPTSP Kabupaten Minsel. 

Dalam sambutannya, Wabup Petra Rembang mengatakan, kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan peraturan pemerintah di bidang penanaman modal, yang merupakan peraturan pemerintah turunan dari Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

“Karena itu, Bimtek ini diharapkan akan memberi dampak positif dalam upaya peningkatan kapasitas pengisian LKPM, dan pengembangan usaha di Kabupaten Minsel,” harap Wabup Petra Rembang.

Turut hadir pada kegiatan itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minsel Drs. James Tombokan, Kepala DPMPTSP Ronald H. Paath, SPt, M.Si, dan Kepala DPMPTSP Provinsi Sulut yang diwakili Kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan Drs. Rolly Karamoy.

Hadir pula sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan para pelaku usaha di Kabupaten Minsel. 

Sebagaimana diketahui, kegiatan serupa pernah digelar pada 14 April 2021 lalu oleh DPMPTSP Kabupaten Minsel, di Rumah Makan (RM) Turangga. 

"Ketika itu, kegiatan Bimtek LKPM secara online, juga dibuka dan dihadiri oleh Wabup, mewakili Bupati Minsel," ungkap Kepala DPMPTSP Minsel, Ronald H. Paath, SPt, M.Si kepada wartawan. (Simon)