Bupati JG Kembali Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kena Dampak Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati JG Kembali Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kena Dampak Covid-19

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda saat memberikan bantuan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Untuk saat ini Kabupaten Minut mulai mengalami penurunan dampak Covid-19. Namun demikian, pemerintah tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak mengabaikan Protokol kesehatan (Prokes).

Hal ini dikatakan Bupati Joune Ganda, Kamis 16 September 2021, saat menyerahkan bantuan beras bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Jadi perlu diingatkan ke masyarakat untuk tetap Prokes. Jangan merasa Covid-19 sudah mengalami penurunan, sehingga bebas melakukan aktifitas semaunya,” tutur Joune Ganda.

Untuk itu, Joune Ganda meminta kepada camat-camat yang menerima bantuan agar melakukan himbauan dan monitoring pada masyarakat agar tidak menimbulkan eurofia.

“Pos penanganan Covid-19 harus tetap kita aktifkan, penerapan Prokes tetap menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat dalam melakukan aktifitas,” tandas Joune Ganda.

Terkait bantuan yang diberikan, Bupati Joune Ganda mengingatkan para camat harus memberikan secara jeli dan tepat menilai warga yang akan diberikan.

“Perhatikan administrasi dari bantuan sosial yang diberikan, mulai dari laporan nama dan alamat penerima serta kejelasan semua administrasinya,” ucap Joune Ganda.

Hadir dalam Sekda Jemy Kuhu, Asisten I Jein Simons, Asisten II Alan Mingkid, Kadis Pangan Johana Manua, Kadis Kesehatan Stella Safitri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jovita Supid, Sekretaris Inspektorat Steven Tuwaidan dan Camat se-Minut. (Joyke)