DPC GMNI Manado Galang Dana Untuk Korban Bencana Mitra - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

DPC GMNI Manado Galang Dana Untuk Korban Bencana Mitra

Kader DPC GMNI Manado saat melakukan penggalangan dana (Foto: Dok DPC GMNI Manado)

Sulut24.com, MANADO - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Sulawesi Utara (Sulut) baru saja diterjang banjir  bandang, berbagai kerugian pun terjadi.

Melihat hal itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Manado terdorong melakukan aksi kemanusiaan dengan menggalang dana, menampung pakaian layak pakai, sembako dan kebutuhan bayi.

Ketua DPC GMNI Manado, Mikael F. Tampi ketika dihubungi awak media, di Bolivard Manado, Selasa (21/9/2021) kegiatan tersebut merupakan aksi dadakan atas dorongan rasa keterpanggilan Kader GMNI Manado untuk kemanusiaan. 

"Masyarakat Kabupaten Mitra, tepatnya desa Pangu saat ini sangat membutuhkan bantuan kita bersama akibat bencana yang terjadi baru-baru ini, untuk itu mari sama-sama bergotong-royong untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana," tutur mantan ketua BEM Pertanian Unsrat ini.

Menurutnya kegiatan penggalangan dana pada hari ini dipusatkan di beberapa lokasi yaitu Bahu, Boulevard Manado, depan Mantos 3 dan SPBU Sario. 

"Hasil pengalangan dana pada hari ini berjumlah Rp. 4.045.000, dan uang ini akan dibelanjakan sembako sesuai kebutuhan masyarakat disana," jelas Tampi.

Ia pun berharap, bantuan yang akan disalurkan nantinya bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir bandang yang baru-baru saja terjadi. 

"Kiranya korban bisa diberikan kekuatan dan tetap diberikan kesehatan ditengah kejadian yang tidak diduga-duga terjadi," pungkasnya. (Fn)