FDW-PYR Bersama Forkopimda Minsel Tinjau Gerai Vaksin Keliling - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

FDW-PYR Bersama Forkopimda Minsel Tinjau Gerai Vaksin Keliling

 Bupati dan Wabup Minsel saat meninjau Gerai Vaksin Keliling di BPU Desa Ongkaw Satu. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel meninjau langsung kegiatan Vaksin Keliling di wilayah kecamatan, yang diprakarsai oleh jajaran Polres Minsel.

Terpantau, kegiatan Vaksin Keliling pada Rabu (15/09/2021) lalu dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Ongkaw Satu, Kecamatan Sinonsayang, dan pada Kamis (16/09/2021) dilaksanakan di BPU Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang.

Saat meninjau Gerai Vaksin Keliling di BPU Desa Ongkaw, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH menyerahkan bantuan bingkisan kepada masyarakat kekurangan gizi dan ibu hamil.

Kepala daerah yang akrab disapa FDW ini menyerahkan pula dua unit mobil ambulance untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel, dua unit mobil ambulance dan satu unit mobil jenazah untuk menopang pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang, serta bantuan kursi roda kepada masyarakat penderita lumpuh.

"Penyerahan bantuan ini merupakan bukti konkrit bahwa selaku top eksekutif di daerah ini, saya bersama Pak Wabup berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Minsel," ujar Bupati FDW.

Penyerahan bantuan tersebut, lanjut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) selama 4 periode ini, juga membuktikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) selalu hadir dan siap melayani warganya. 

Data yang diperoleh dari Perwira Urusan Kesehatan (Paur Kes) Polres Minsel, Ipda I Kadek Arnaya, Amd.Kep, jumlah masyarakat yang menerima suntikan vaksin di 

Gerai Vaksin Keliling di Desa Ongkaw, tercatat sebanyak 391 orang. 

"Sementara untuk Gerai Vaksin Keliling di Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang, tercatat sebanyak 77 orang yang telah menerima suntikan vaksin,” ungkap Ipda Arnaya.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK menyatakan apresiasi kepada warga yang telah mengikuti program vaksinasi Covid-19 sambil mengimbau untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bantuan mobil ambulance dan mobil jenazah untuk RSUD Amurang dan Dinkes Minsel. (foto: Ist)

“Bagi warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin, segera datangi gerai-gerai vaksin, Puskesmas ataupun fasilitas publik yang menyediakan layanan vaksin.  Tetaplah disiplin prokes demi kebaikan dan keselamatan kita," pinta Kapolres Minsel.

Turut hadir pada kesempatan itu, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Herbeth Andi Amino Sinaga, S.I.P, serta jajaran instansi terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel. (Simon)