FDW-PYR Pantau Vaksinasi di SMPN 1 Amurang dan Tumpaan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

FDW-PYR Pantau Vaksinasi di SMPN 1 Amurang dan Tumpaan

Bupati dan Wabup Minsel memantau vaksinasi pelajar di SMPN 1 Amurang. (foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) memantau kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi kalangan siswa usia 12 hingga 17 tahun, Selasa (28/09/2021)

Kegiatan yang dipusatkan di SMPN 1 Amurang dan SMPN 1 Tumpaan ini, digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel. 

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinkes dr. Erwin Schouten didampingi Sekretaris dr. Wiwin Opod, serta Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Dr. Fietber S. Raco, S.Pd, M.Si.

Pada kegiatan vaksinasi di SMPN 1 Amurang, turut hadir Camat Amurang Roommy Rumagit, S.Sos, Kapolsek Amurang Iptu Bayu Damara Hadiputra, S.Tr.K, dan Kepala Puskesmas Amurang dr. Yudi Emor.

Hingga siang hari, tercatat 29 siswa yang telah menerima vaksin. Untuk melayani para siswa, pihak Puskesmas Amurang menurunkan lima tenaga kesehatan (nakes) termasuk seorang Vaksinator yakni Ni Nyoman Sri Ardani, S.Kep, Ners.  

Usai bercakap-cakap dengan sejumlah siswa yang sedang divaksin, Bupati FDW dan Wabup PYR memeriksa sarana penunjang yang ada di SMPN 1 Amurang.

Pada hari itu, kalangan guru dan siswa setempat juga merayakan secara sederhana HUT ke-56 Kepala Sekolah (Kepsek) Selfie Sumilat, S.Pd, MM.

Selain memantau kegiatan vaksinasi, Bupati FDW juga memantau kesiapan kalangan guru dan siswa SMPN 1 Amurang mengikuti lomba Adiwiyata Tingkat Nasional.

Pasalnya, SMPN 1 Amurang pada tahun 2021 ini mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti lomba Adiwiyata Tingkat Nasional. 

Menjelang sore, Tim Penilai Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional berkunjung di sekolah tersebut untuk melakukan visitasi sekaligus penilaian. 

Tim penilai terdiri dari unsur Kemendikbud Ristek, Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dan Dikpora Kabupaten Minsel. (Simon)