Libatkan Ratusan Personel Gabungan, Polres Minsel Sukses Amankan Pengucapan Syukur - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Libatkan Ratusan Personel Gabungan, Polres Minsel Sukses Amankan Pengucapan Syukur

Arus lalulintas pasca pengucapan syukur di Minsel, tampak lancar dan mulai sepi. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2021 yang dilaksanakan pada Minggu (26/09/2021), terpantau berlangsung aman dan lancar.

Pengamanan kegiatan tradisi tahunan ini melibatkan ratusan personel TNI/Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), petugas Pos SAR Amurang, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan instansi terkait pemerintah lainnya.

Rangkaian kegiatan pengamanan dimulai sejak H-1 dengan menggelar personel gabungan di tujuh Pos Penyekatan di wilayah perbatasan pintu masuk/keluar wilayah Minsel.

Petugas gabungan juga mengawal ketat tempat-tempat ibadah, lokasi wisata, objek vital pemerintah, serta sejumlah titik rawan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), rawan macet dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Total personel yang dilibatkan yakni sebanyak 170 personel jajaran Polres Minsel ditambah dukungan perkuatan dari TNI Kodim 1302 Minahasa serta instansi terkait pemerintah daerah. 

"Semuanya bersinergi mengawal dan mengamankan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minsel ini," ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK saat ditemui di sela-sela kegiatan peninjauan Pos Penyekatan Maruwasey, Minggu petang (26/09/2021).

Pengadaan tujuh Pos Penyekatan ini merupakan salah satu upaya taktis Polres Minsel dalam rangka mengantisipasi terjadinya pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) pada perayaan Pengucapan Syukur, yang bisa berpotensi terjadinya klaster baru Covid-19.

"Dengan didirikannya Pos-pos Penyekatan ini, kami bisa mengeliminir ataupun setidaknya meminimalisir warga dari luar daerah yang hendak berpengucapan di Minsel; yang dapat memicu  potensi penularan Covid-19," tambah Kapolres Minsel.

Hingga saat ini terpantau situasi umum wilayah hukum Polres Minsel masih aman dan kondusif. Arus lalulintas di Pusat Kota Amurang serta wilayah Kecamatan lainnya, tampak lancar, bahkan relatif mulai sepi. (Simon)