Mensos Risma Tinjau dan Bagikan Bantuan Untuk Korban Bencana Bolmong - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Mensos Risma Tinjau dan Bagikan Bantuan Untuk Korban Bencana Bolmong

Mensos Risma saat melakukan wawancara dengan wartawan (Foto: Ist)

Sulut24.com, BOLMONG - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (30/9/2021). 

Kunjungan kerja Mensos di Kabupaten Bolaang Mongondow kali ini dalam rangka peninjauan dan penyerahan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada tanggal 22 September 2021. 

Mengawali kunjungannya di lokasi bencana, Mensos yang didampingi oleh Bupati Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow dan Forkopimda Kabupaten Bolaang Mongondow melakukan peninjauan lokasi sungai di Desa Batu Merah, Kecamatan Sang Tombolang. 

Setelah itu Mensos Risma bersama rombongan melanjutkan peninjauan di lokasi rumah salah seorang warga yang terbawa banjir. 

Usai meninjau rumah yang terbawa banjir, Mensos melanjutkan peninjauan di lokasi sekolah yang rusak akibat banjir bandang. 

Setelah itu Mensos melanjutkan peninjauannya ke Posko layanan dukungan psikososial Kemensos, di lokasi tersebut Mensos juga turut membagikan bantuan kepada anak-anak yang terdampak banjir. 

Setelah itu, Mensos bersama rombongan mengunjungi warga yang rumahnya mengalami rusak berat, dan dalam kunjungan tersebut, Mensos Risma juga turut memberikan bantuan. 

Kepada awak media usai melakukan serangkaian peninjauan, Mensos Risma mengatakan bahwa nantinya warga yang rumahnya rusak dan berada di lokasi rawan, akan dipindahkan ke lokasi yang lebih aman. 

Menurutnya Bupati Bolaang Mongondow telah memberikan rekomendasi lahan, dan pihak kementrian sosial akan membantu pembangunan rumah warga yang rusak akibat bencana. 

“Bupati menyampaikan ada lahan yang lebih safe (aman), sehingga nanti kami akan bantu untuk pembangunan rumahnya, dibantu pembangunannya oleh timnya Pak Dandim kerja sama dengan Bu Kapolres,” jelas Mensos Risma. 

Menteri Sosial juga meminta semua pihak terkait untuk mengambil langkah cepat demi keamanan warga yang berada di lokasi rawan bencana. 

Pada kesempatan itu juga Mensos mengingatkan agar semua pihak mengurangi penebangan liar, Ia meminta semua pihak untuk berperan aktif menjaga lingkungan. 

“Kita harus kurangi penebangan, kita harus sama-sama memeintein, kita harus saling menjaga,” pungkas Mensos Risma. (fn/ra)