Milenial Sulut Bahas Pentingnya Kesadaran Diri Dalam Situasi COVID-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Milenial Sulut Bahas Pentingnya Kesadaran Diri Dalam Situasi COVID-19

Zoom meeting The Awareness Project 2021 (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Saat pembatasan sosial diberlakukan oleh karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,  para muda Sulawesi Utara tidak menyia-nyiakan waktu luang. Selain tetap liat belajar, mereka tetap berkreasi. Dengan memanfaatkan teknologi digital, secara daring membahas pentingnya kesadaran diri.

Seperti dilakukan sekelompok pelajar yang tergabung di JE Club' SMA Citra Kasih Manado.

Dengan memanfaatkan teknologi digital, akhir Agustus lalu Club ini mengajak rekan sesama pelajar di SMA St. Nikolas Tomohon. Mereka menggelar kegiatan bertajuk 'The Awareness Project 2021'.

Setelah urung-rembuk melakukan persiapan, para milenial Sulut tersebut membahas berbagai isu penting secara daring. Kegiatan berlangsung hampir sepekan, yakni pada 23-28 Agustus 2021. "Seluruh tahapan kegiatan dikoordinir anak SMA," ujar Christansya Eliora Manossoh, ketua pelaksana kegiatan tersebut.

The Awareness Project, uraii pelajar yang menulis buku berjudul Magnifying Z: the Introduction, adalah acara kolaborasi antara JE Club SMA Citra Kasih Manado dan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon. Acara diorganisir oleh anak SMA, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa/i SMA dan mahasiswa semester 1-3 mengenai berbagai isu penting. 

Benner digital kegiatan The Awareness Project 2021 (Foto: Ist)

The Awareness Project 2021 diselenggarakan dalam bentuk boot camp. Peserta mengikuti berbagai sesi dengan topik dan pembicara yang berbeda. "Peserta juga terlibat dalam diskusi dan debat secara berkelompok," kata Chrissie, panggilan kesayangan Christansya, putri sulung pasangan DR. Hendrik Manossoh, SE, M.Si., Ak, dan DR. Joanne V. Mangindaan, SE, M.Buss (Acc).

Diuraikan Chrissie lebih lanjut, The Awareness Project 2021 itu mengusung tema “self-awareness” atau kesadaran diri. "Kami percaya bahwa kesadaran diri adalah bentuk kesadaran yang paling penting," katanya.

Zoom meeting The Awareness Project 2021 (Foto: Ist)

Ada tiga pembicara milenial didaulat pada giat tersebut. Pertama, Hillary B. Lasut, yang saat ini sebagai anggota DPR RI, yang berbicara tentang “Career Path”. Kedua, Desiree M. Roring, Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2020, Puteri Indonesia Intelegensia 1 2020, dan Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Sulawesi 2020 yang berbicara tentang “Social Media”. Ketiga, Allan Porajow (Founder TalkMore Indonesia) yang berbicara tentang “Mental Health”.(rdy/*)