Realisasikan Bantuan Rumah Ibadah, Bupati FDW Teken NPHD - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Realisasikan Bantuan Rumah Ibadah, Bupati FDW Teken NPHD

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH teken Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th menggelar Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk bantuan rumah ibadah di Kabupaten Minsel, Selasa (14/09/2021).

Kegiatan penandatangan NPHD tersebut, dilakukan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, dalam hal ini Bupati Franky Wongkar dengan pimpinan denominasi gereja yang diwakili Pimpinan Gereja GMIM Maranatha Bitung, GMIM Imanuel Rumoong Atas Dua, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Wawona, dan KGPM Eben Haezar Teep.

Usai penandatangan NPHD, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada pimpinan denominasi gereja, yang diwakili Pimpinan Gereja GPDI Filadelfia Lelema, Gereja Gerakan Pantekosta Wulur Maatus, GMIM Makedonia Lopana, dan GMIM Betlehem Popareng.

Hajatan yang digelar di lantai IV Kantor Bupati Minsel tersebut, turut dihadiri Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, SE, M.Si, dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Frangky T. Tangkere, SP, M.Si.

Hadir pula Staf Khusus Bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Aparatur Drs. Sonny Frans Tandayu, dan sejumlah pimpinan denominasi gereja.

Pada hari yang sama, kepala daerah yang akrab disapa FDW ini, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 secara virtual, di ruang rapat bupati.

Bupati dan Wabup Minsel foto bareng pimpinan denominasi gereja penerima dana hibah. (foto: Ist)

Rakernas yang mengusung tema "Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi" ini, digelar dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan launching buku "Mengawal Akuntabilitas Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020." (Simon)