Wabup Petra Rembang Saksikan Peresmian Kapel Polres Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wabup Petra Rembang Saksikan Peresmian Kapel Polres Minsel

 Polres Minsel kini memiliki kapel/rumah doa yang representatif. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) kini memiliki gedung Kapel/Rumah Doa yang cukup representatif. 

Bupati Minsel yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, turut hadir dan menyaksikan peresmian sarana peribadatan tersebut, Jumat (24/09/2021) siang.

Sementara dari jajaran Polres Minsel, tampak hadir Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK didampingi Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK, dan seluruh pejabat utama Polres Minsel.

Dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), turut hadir Komandan Kodim 1302 Minahasa diwakili Danramil Amurang Kapten Inf. Ramli Hamaja, dan Kepala Kejaksaan Negeri Minsel diwakili Kasi Intel Aldy Hermon, SH, MH. 

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Petra Rembang mengatakan, keberadaan rumah doa atau kapel adalah salah satu langkah maju dari hasil kerjasama serta apresiasi pemerintah dan masyarakat atas kinerja Polres Minsel.

"Ini sebagai bentuk dukungan, apresiasi dan ucapan terima kasih dari pemerintah dan masyarakat kepada Polres Minsel, atas kinerja menjaga keamanan, ketertiban dan kepastian hukum bagi seluruh masyarakat Minsel," tandasnya. 

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya kapel/rumah doa ini dapat membangun mental dan kerohanian sesuai dengan ajaran Kristen.

"Pembinaan rohani dan mental, khususnya bagi personel beragama Kristen Protestan dan Katolik, berperan penting meletakkan landasan moral dan spiritual yang nantinya akan berdampak langsung dalam pelaksanaan tugas," ujar Kapolres Minsel.

Rangkaian peresmian gedung Kapel Polres Minsel dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Wabup Minsel, pembukaan pintu oleh Kapolres Minsel, penandatanganan prasasti, dan diakhiri dengan ibadah singkat pentahbisan gedung oleh Pastor Paroki Kebangkitan Kristus Antonius Kalangi.

Pengguntingan pita oleh Wabup Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th. (foto: Ist)

Kedepannya, gedung kapel ini akan berfungsi sebagai tempat peribadatan personel Polres Minsel beragama Kristen.

Sebelumnya, Polres Minsel juga telah memiliki Masjid untuk personel beragama Islam melaksanakan ibadah.

"Diharapkan seluruh personel nantinya dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta membawa energi positif dan semangat dalam pelaksanaan tugas selaku aparat pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," tutur Kapolres Minsel saat ditemui usai acara peresmian. (Simon)