FIP UNIMA Dukung Kebijakan Rektor Berlakukan Kuliah Tatap Muka Terbatas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

FIP UNIMA Dukung Kebijakan Rektor Berlakukan Kuliah Tatap Muka Terbatas

Pembantu Dekan II DR. Meysie Mangantes MPd dan Pembantu Dekan III, DR. Mersty Rindengan MPd (Foto: Ist)

Sulut24.com, TONDANO - Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNIMA saat  ini menyatakan mendukung kebijakan Rektor Prof. DR. Deitje Katuuk MPd untuk melaksanakan kuliah tatap muka terbatas (TMT).

Hal ini dikatakan Dekan FIP UNIMA  Prof. DR. Harol Lumapouw MPd.melalui Pembantu Dekan II DR. Meysie Mangantes MPd didampingi Pembantu Dekan III, DR. Mersty Rindengan MPd dan DR. Aljon Dapa MPd.

"Kami Civitas Fakultas Ilmu Pendidikan sangat mendukung kebijakan Ibu Rektor UNIMA. untuk melaksanakan kuliah tatap muka terbatas," ujar para pimpinan FIP Unima tersebut.

Menurut DR. Meysie Mangantes, MPd, DR. Mersty Rindengan MPd dan DR. Aljon Dapa MPd terkait perkuliahaan tatap muka terbatas dari pihak Fakultas akan memberlakukan Protokol Kesehatan secara ketat dan disiplin. Dimana para Mahasiswa dan dosen wajib membawah Handsanitizer, selain itu wajib menggunakan masker.

"Kuliah tatap muka terbatas tersebut hanya berlaku bagi Mahasiswa semester I dan semester III dan semua fasilitas ruangan akan kami tatah dan atur sesuai dengan protap kesehatan Covid -19,” tuturnya.

Sementara itu Universitas Negeri Manado (UNIMA) dalam waktu dekat ini akan melaksanakan proses perkuliahaan tatap muka terbatas.

Kebijakan perkuliahan tatap muka tersebut merujuk pada Surat Edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang menyebutkan, pembelajaran di perguruan tinggi mulai semester ganjil tahun akademik 2021/2021 diselenggarakan secara tatap muka terbatas.

Hal itu juga mengacu pada Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Akademik 2021/2022. (Joyke)