Kantor Tidak Berpenghuni, DPRD Minut "Plesir" Lagi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kantor Tidak Berpenghuni, DPRD Minut "Plesir" Lagi

Ilustrasi (Foto via metrojateng.com)

Sulut24.com, MINUT - Saat rakyat Minahasa Utara dilanda masalah krisis ekonomi karena Pandemi Covid-19. Justru para legislator Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan hal yang bikin geleng-geleng kepala ,alias Plesir berkedok studi banding keluar daerah dengan menggunakan uang APBD.

Hasil Pantauan Sulut 24.com dimana sejak Kamis 28/10 sampai Jumat 29/10 Oktober 2021 Kantor DPRD Minut tidak berpenghuni alias sepih, yang ada hanya Pegawai THL/ASN Sekretariat Dewan.

Dari informasi yang dirangkum puluhan  anggota DPRD Minut dikabarkan melaksanakan tugas luar, selama tiga hari, terhitung Rabu (27/10) hingga Jumat (29/10)

“Ia, setahu kami hampir semua anggota dan pimpinan sedang tugas luar (TL). Tetapi agenda apa dan ke mana, saya tidak tahu persis,” ujar salah satu staf, Jumat (29/10/2021)

Sementara itu,  Pimpinan Dewan lewat Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri , belum berhasil dikonfirmasi, apa agenda dari DPRD Minut ke luar daerah. Dihubungi melalui WhatsApp, sampai berita ini dirangkum, belum direspon.

Keseringan tugas luar (TL) dari anggota DPRD Minut ini, menuai kritik.

“Kami hanya mengingatkan, karena hampir tiap minggu, ada anggota DPRD Minut yang berangkat keluar daerah. Untuk itu, imbauan kami, patuhi dengan disiplin terkait protokol kesehatan, agar pulang ke Minut tidak membawa virus,” ujar warga yang berkunjung ke Kantor DPRD Minut.

Apalagi lanjutnya, yang sering ke daerah-daerah zona merah seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan daerah lainnya, di mana tren virus baru varian alpha, beta dan delta mengancam. (Joyke)