Kunker di Sulut, Menteri Kelautan dan Perikanan Didampingi SBANL - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kunker di Sulut, Menteri Kelautan dan Perikanan Didampingi SBANL

Menteri Kelautan dan Perikanan saat kunker di Kota Bitung-Sulut. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) RI Ir. Sakti Wahyu Trenggono, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (05/10/2021).

Dalam kunker tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan turut didampingi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut, Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP, yang lebih akrab disapa SBANL.

Pada kesempatan itu, bersama Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw dan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Menteri Trenggono dan Senator SBANL melakukan peninjauan di Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Bitung, dan Pangkalan PSDKP Bitung. 

Usai meninjau PSDKP Bitung dan dengan menggunakan kapal motor, rombongan kemudian bertolak menuju Pelabuhan Perikanan Bitung. 

Pada kesempatan itu, Menteri Trenggono mengungkapkan berbagai program kebijakan sektor kelautan dan perikanan secara umum dan spesifik untuk Sulut, didalamnya Kota Bitung. 

Menteri Trenggono juga sempat berdiskusi dengan Senator SBANL terkait masalah pencemaran laut. 

Menteri Trenggono mengingatkan, pencemaran laut harus menjadi perhatian bersama semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah (Pemda). 

Pasalnya, laut yang dicemari sampah, dapat memberikan dampak buruk untuk pengembangan kepariwisataan bahari, kuantitas dan kualitas produksi laut. 

"Menjadi tanggung jawab kita bersama, menjaga laut tetap bersih dan bebas dari sampah," kata Menteri Trenggono mengingatkan.

Usai kunker di Bitung, Menteri Trenggono didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut bertolak menuju Pulau Miangas melalui Bandara Sam Ratulangi Manado.

Sehari sebelumnya, Senin (04/10/2021), Menteri Trenggono juga mengadakan pertemuan dengan jajaran Forkopimda Sulut serta stakeholder sektor kelautan dan perikanan. 

Senator SBANL memberikan apresisiasi atas kunker Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Bumi Nyiur Melambai ini. 

Menurut putra Amurang yang pernah menjabat Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merupakan salah satu mitra kerja Komte II DPD-RI dan ini sebagai perwujudan sinergitas untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, daerah dan Indonesia. 

Ditambahkannya, selama kunker di Sulut, banyak hal yang telah disampaikan secara langsung oleh pimpinan daerah kepada Menteri Kelautan dan Perikanan untuk mendapat perhatian pemerintah pusat bagi daerah ini. 

"Sebagai wakil daerah, saya akan terus berupaya menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah," janji Senator SBANL. (Simon)