Lasut-Siagian Raih Perak 10 Meter Air Rifle Putri Beregu PON XX Papua - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Lasut-Siagian Raih Perak 10 Meter Air Rifle Putri Beregu PON XX Papua

 

Gisella Lasut dan Fransisca Siagian didampingi Manajer Tim Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Duo penembak putri utusan Sulawesi Utara (Sulut), Gisella Liberty Lasut dan Fransisca Margareth Siagian, berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen Sulut, di ajang PON XX Papua 2021.

Lasut dan Siagian sukses meraih medali perak di nomor lomba 10 meter Air Riffle putri beregu, yang digelar di Lapangan Menembak Stadion Lukas Enembe Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (05/10/2021).

Lasut dan Siagian sukses mengumpulkan nilai terbanyak kedua di bawah duo atlet putri Jabar yang meraih medali emas.

Sementara duo penembak dari Bali meraih perunggu.

Pada nomor 10 meter Air Rifle Perorangan Putri, Lasut kembali unjuk gigi dan meraih medali perunggu.

Medali emas dan perak untuk nomor 10 meter Air Rifle Perorangan Putri, masing-masing disabet atlet Jabar atas nama Audrey Zahra Dhiyaanisa, dan atlet Jatim atas nama Diaz Kusumawardani.

"Puji Tuhan, Gisella Lasut dan Fransisca Siagian berhasil menyumbangkan medali perak untuk nomor 10 meter Air Rifle Beregu Putri. Lasut juga meraih perunggu di nomor 10 meter Air Rifle Perorangan Putri," ungkap Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP selaku Manajer Tim Menembak Sulut saat menghubungi wartawan via telepon selular.

Menurut Wenur, prestasi gemilang tersebut merupakan hasil kerja keras antara atlet, pelatih Rendy Ratulangi, dan tim. 

"Kedepannya, kami akan terus berbenah, agar empat tahun mendatang pada iven PON XXI, atlet menembak putri Sulut bisa memboyong medali emas," tandas istri dari Anggota DPD-RI/MPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulut, Ir. Stefanus B.A.N. Liow, MAP.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon ini, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas topangan moril dan doa dari segenap lapisan masyarakat Sulut. (Simon)