Sebagai Bentuk Dukungan Pemerintahan JG-KWL, Desa Kolongan Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sebagai Bentuk Dukungan Pemerintahan JG-KWL, Desa Kolongan Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw Bersama Kepala Puskesmas Talawaan dr. Yusuf Nainggolan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kerja keras Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw agar warganya mendapat Vaksinasi Covid-19 perlu mendapat anjungan jempol.

Lihat saja meskipun warga Desa Kolongan sudah mendapatkan jatah vaksinasi dari Pemerintah Desa tahap I dan II, namun sebagai Hukum Tua kembali melaksanakan Vaksinasi yang tujuannya menyisir semua warga yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

Sementara itu kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Kolongan tersebut, telah dibanjiri ratusan warga. Telah nampak juga para siswa/pelajar yang turut ambil bagian dalam kegiatan Vaksinasi Covid 19.

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw mengatakan program Vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Desa Kolongan ini sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Desa Kolongan untuk menyukseskan Program Presiden Jokowi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong SH. MH yang menghendaki semua warga mendapatkan pelayanan Vaksinasi Covid-19.

"Ini bentuk dukungan kami dari Pemerintah desa yang terus berupaya, agar semua warga desa Kolongan mendapatkan pelayanan suntikan vaksin," ujar Hukum Tua Marthen Sumampouw. Selasa 12 Oktober 2021.

Perawat Puskesmas Talawaan Melakukan Tahapan Pemeriksaan Kepada Warga Sebelum Menerima Vaksin (Foto: Ist)

Menurut Hukum Tua Hukum Tua Marthen Sumampouw pelaksanaan vaksinasi telah mengikuti seluruh tahapan sesuai dengan standar prosedur pemberian Vaksin Covid-19, dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kegiatan Vaksinasi ini kerja sama dengan Puskesmas Talawaan dan Dinas Kesehatan Minahasa Utara," cap Sumampouw.

Hukum Tua Marthen Sumampow berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap  mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh. (Joyke)