Temui Bupati FDW, Asosiasi PCN Bakal Bangun 500 Titik PJUTS - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Temui Bupati FDW, Asosiasi PCN Bakal Bangun 500 Titik PJUTS

Asosiasi PCN siap bangun 500 titik PJUTS di Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Asosiasi Pradana Cahaya Nasional (PCN) beraudiensi dengan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH, Selasa (12/10/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat bupati, dibahas program kerja pembangunan lampu jalan yang akan dilaksanakan oleh PCN. 

Diketahui, PCN merupakan asosiasi penyelenggaraan program dan pengelolaan dana CSR, guna pembangunan nasional yang merupakan bentuk atau kontribusi nyata berkelanjutan untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Minsel.

Dalam audiensi tersebut terungkap, sebanyak 500 titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) yang akan dilaksanakan/dipasang di Kabupaten Minsel dalam rangka percepatan pembangunan, peningkatan perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat.

"Pemasangan PJUTS dikhususkan untuk desa-desa yang masih minim fasilitas penerangan," jelas Direktur CV. Afenka Jaya Alexander Soputan kepada Bupati Franky Wongkar.

Selanjutnya, program yang dicanangkan PCN adalah Indonesia Terang, Indonesia Bersih, Indonesia Sejahtera untuk Indonesia Jaya guna mewujudkan slogan "Bersama Membangun Bangsa."

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dekky Jusni Tuwo, S.Sos, serta Direktur CV. Afenka Jaya Alexander Soputan didampingi Martin Lapian dan Sonny Supit. 

Pada hari yang sama, Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Manado dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, di ruang rapat bupati.

Pertemuan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama dan meningkatkan koordinasi yang harmonis dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, untuk percepatan penyaluran serta mengoptimalkan peningkatan penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa (Dandes) Tahun Anggaran 2021.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Asyep Syaefudin, Kasubag Umum Frangky Pasuhuk, Pelaksana Jeane A.L.M. Mongula, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Melky Manus, S.STP. (Simon)