Bupati FDW Ikut Katekisasi Pembekalan Calon Pelsus - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati FDW Ikut Katekisasi Pembekalan Calon Pelsus

Gubernur Olly Dondokambey saat memberi pembekalan. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH mengikuti kegiatan katekisasi pembekalan calon Pelayan Khusus (Pelsus) terpilih periode 2022-2026, Rabu (10/11/2021).

Hajatan tersebut digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan bernuansa religius itu dilaksanakan dengan tatap muka secara terbatas, dan juga digelar secara serentak per rayon melalui zoom meeting.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, dan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, turut memberikan materi pembekalan.

Gubernur Olly Dondokambey memanfaatkan momentum tersebut sebagai bahan sosialisasi terkait pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Ia meminta para calon Pelsus GMIM terpilih periode 2022-2026 untuk turut mensosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19.

Dikatakannya, pemerintah daerah saat ini terus mempercepat vaksinasi. Apalagi, tidak lama lagi akan memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Karena itu, mantan Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI ini berharap, para calon Pelsus terpilih dapat menjadi ujung tombak sosialisasi Vaksinasi Covid-19. 

Calon Pelsus GMIM terpilih foto bareng Gubernur dan Wagub Sulut. (foto: Ist)

"Tolong sosialisasikan secara gencar program vaksinasi ini di tengah-tengah masyarakat, dan jemaat GMIM di wilayah masing-masing," pesannya.

Gubernur Olly Dondokambey tidak lupa memberi apresiasi kepada GMIM yang terus bersinergi menyukseskan program-program pemerintah.

Menurut mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR-RI ini, sampai saat ini program GMIM dan program pemerintah masih seiring dan sejalan. 

"Saya sangat berterima kasih karena GMIM melibatkan pemerintah daerah dalam memberi pembekalan kepada para calon Pelsus terpilih," pungkas Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan ini.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah kepala daerah yang terpilih sebagai calon Pelsus.

Diantaranya, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M.

Turut hadir pula Ketua Tim Kerja Pelaksana Kegiatan Katekisasi yang juga calon Ketua Komisi Kategorial Pemuda GMIM Rut Suwaan Wilayah Kalawat II, Rio Dondokambey. (Simon)