Diserahkan Poros Baru, Josua Terima Kursi Roda Dari Keluarga Hasan-Monimbar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Diserahkan Poros Baru, Josua Terima Kursi Roda Dari Keluarga Hasan-Monimbar

Momen saat tim Poros Baru membuka kursi roda yang baru untuk diserahkan kepada Josua (Foto: Dok Poros Baru)

Sulut24.com, MELONGUANE - Senyum Josua Letungamu (16) merekah. Matanya berbinar-binar. Penyandang disabilitas dalam keluarga Letungamu-Lamansiang di Kelurahan Melonguane Timur, Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepuluan Talaud itu akhirnya bisa duduk di kursi roda yang baru.

Kursi roda baru tersebut sebagai kado dari bapak Irwan Hasan dan ibu Novita Mononimbar, keluarga besar Hasan-Mononimbar di Pulutan dan Manado. Kursi roda diserahkan kepada Josua oleh Ps. Irwan Hasan dan Novita Monimbar melalui tim Poros Baru Porodisa, Kamis (11/11/2021) siang.

Sebelum kursi roda diserahkan, Josua gembira dan mengacungkan jempol ketika Jon Riung Mangamba, bendahara tim Poros Baru Porodisa menyerahkan kaos kuning bertuliskan Poros Baru Porodisa. Kaos langsung dipakaikan sang ayah kepada Josua.

Saat tim Poros Baru Porodisa menyerahkan kursi roda, Josua didampingi ayah-bunda, Susanto Letungamu dan Astriani Lamansiang yang memeluk anak bungsu. Hadir pula beberapa keluarga, termasuk sang oma, Erni Lindo. Begitu tim Poros Baru tiba, disambut keluarga dengan ucapan syukur. Oma Erni tampak terisak 

"Pak Irwan dan ibu Novita membagi berkat buat Josua," kata ketua tim Poros Baru Porodisa, Charles Edah, S.Pd. "Ini merupakan kepedulian tulus Poros Baru Porodisa terhadap masyarakat Talaud yang patut dibantu," tambah Charles.

Alfeyn Gilingan, Sekretaris Poros Baru Porodisa, sesaat sebelum penyerahan kursi roda baru kepada Josua, menyampaikan kepada keluarga bahwa kursi roda yang baru dikirim Rabu (10/11/2021) oleh Ps. Irwan Hasan dan Novita Monimbar.

Momen saat tim Poros Baru menyerakan kursi roda yang baru kepada Josua (Foto: Dok Poros Baru)

"Kursi ini baru tiba tadi pagi. Dibeli Rabu siang di Manado, langsung dikirim oleh ibu Novita Hasan-Mononimbar ke Melonguane melalui kapal laut," sebut Alfeyn seraya memberi aba-aba agar personil tim, Theodorus Bawoleng, membuka box kardus dan memastikan kondisi baik kursi roda.

"Pak Irwan Hasan dan ibu Novita Mononimbar membagi berkat untuk Josua dan keluarga Letungamu-Lamansian. Pak Irwan berpesan agar tim Poros Baru Porodisa langsung menyerahkan kursi ini  kepada Josua dan keluarga," urai Alfeyn yang juga Sekretaris Umum PB BAMUKISST.

Poros Baru Porodisa yang mengusung misi kemanusiaan dalam konstruksi kearifan lokal Talaud Masaruwenten,  

Setelah Josua duduk di kursi rodanya yang baru, ada ungkapan syukur tim Poros Baru Porodisa bersama keluarga Letungamu-Lamansiang. Ungkapan syukur itu dinyatakan dalam doa bersama yang dituntun hamba Tuhan, Johanis Junginger.

Pada kesempatan sebelumnya, Alfeyn mengatakan kepada pers bahwa kehadiran Poros Baru Porodisa yang mengusung misi kemanusiaan dalam konstruksi kearifan lokal "Talaud Masaruwenten" memang sedang menggulir kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Momen Josua saat duduk di kursi roda yang baru (Foto: Dok Poros Baru) 

"Sudah sekitar dua bulan Poros Baru Porodisa berada di Talaud. Termasuk dengan tulus menjalankan misi kemanusiaan. Membagi berkat, memberi bantuan kebutuhan pokok dengan penuh kasih sayang kepada masyarakat Talaud," jelas Alfeyn.(*/fan)