Dukung Gerakan Bumi Revolusi Mental JG-KWL, Desa Kima Bajo Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dukung Gerakan Bumi Revolusi Mental JG-KWL, Desa Kima Bajo Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

 

Pemerintah Desa Kima Bajo Bersama Perangkat Desa dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Untuk mendukung program Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong SH. MH, dimana setiap hari Jumat harus melakukan kerja bakti  pembersihan lingkungan atau yang disebut gerakan jumat bersih, maka Hukum Tua Desa Kima Bajo bersama Perangkat Desa dibantu warga Jumat 5 Nopember 2021  melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan disepangjang ruas jalan Desa Kima Bajo

Hukum Tua Desa Kima Bajo Syarir Baba mengatakan Jumat Bersih yang dilakukan Pemerintah Desa yang didalamnya melibatkan perangkat desa maupun warga adalah salah satu bentuk  mendukung program Pak Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk menyukseskan gerakan bumi revolusi mental.

"Asas gotong royong dalam gerakan bumi revolusi mental yang dicanangkan Pak Bupati JG dan Wakil Bupati KWL, saat ini kami tunjukan dengan melakukan kerja bakti membersikan lingkungan desa kami," ujar Hukum Tua Desa Kima Bajo Syarir Baba.

Hukum Tua Syarir Baba menjelaskan kegiatan jumat bersih merupakan bagian Iman yang didalamnya mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat. 

"Kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat desa Kima Bajo untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik," tutur Hukum Tua Syarir Baba.

Selain itu juga menurut Hukum Tua Syarir Baba kerja bakti yang dilakukannya, hanya untuk menjaga apa yang sudah ditanamkan kepemimpinan JG-KWL dimana lewat gerakan jumat bersih, gerakan bumi revolusi mental, pemerintah bersama dengan  masyarakat minut, untuk bersama - sama melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan. (Joyke)