Dukung Pemerintahan JG-KWL, Puskesmas Mubune Gelar Vaksinasi Covid-19 Warga Desa Gangga Satu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dukung Pemerintahan JG-KWL, Puskesmas Mubune Gelar Vaksinasi Covid-19 Warga Desa Gangga Satu

Camat Likupang Barat Maykel Parengkuan Bersama Para Dokter dan Perawat Puskesmas Mubune (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kerja keras Puskesmas Mubune bersama Pemerintah Desa Gangga Satu agar warganya mendapat Vaksinasi Covid-19, perlu mendapat anjungan jempol.

Lihat saja meskipun warga Desa Gangga Satu sudah mendapatkan jatah vaksinasi dari Pemerintah Desa tahap I dan II, namun Puskesmas Mubune kembali melaksanakan Vaksinasi yang tujuannya menyisir semua warga yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

Sementara itu kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Gangga Satu tersebut, telah dibanjiri ratusan warga. 

Tim Pelaksana Vaksinasi Puskesmas Mubune dr Diana Caroline dan dr Amelia Sonde mengatakan  program Vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Mubune ini, sebagai bentuk dukungan dari Puskesmas Mubune didalam menyukseskan Program Presiden Jokowi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong SH. MH yang menghendaki semua warga mendapatkan pelayanan Vaksinasi Covid-19.

"Ini bentuk dukungan kami dari Puskesmas Mubune yang terus berupaya, agar semua warga desa Gangga Satu mendapatkan pelayanan suntikan vaksin," ujar dr Diana Caroline dan dr Amelia Sonde.

Menurut dr Diana Caroline dan dr Amelia Sonde  pelaksanaan vaksinasi telah mengikuti seluruh tahapan sesuai dengan standar prosedur pemberian Vaksin Covid-19, dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kegiatan Vaksinasi ini kerja sama dengan Pemerintah Desa Gangga Satu dan Dinas Kesehatan Minahasa Utara," ujarnya

dr Diana Caroline dan dr Amelia Sonde mengatakan  sebelum divaksin, ada beberapa prosedur yang harus dilaksanakan pendaftaran dan verifikasi data, skrining, pengukuran suhu dan tekanan darah bagi calon penerima vaksin. Setelah divaksin, penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk dimonitor kemungkinan terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imuninasi (KIPI). 

"Setelah selesai masa observasi dan tidak terjadi KIPI, penerima vaksin diberi Kartu Vaksinasi Covid-19, sebagai bukti sudah divaksin ," ujar dr Diana Caroline dan dr Amelia Sonde.

DIbagian lain Camat Likupang Barat Maykel Parengkuan yang didampingi  Hukum Tua Desa Gangga Satu Moses Corneles berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap  mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh. 

Salah seorang warga saat menerima suntikan vaksin (Foto: Ist)

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi Desa Gangga Satu tersebut Camat Likupang Barat Maykel Parengkuan, Kapolsek, Hukum Tua Desa Gangga Satu Moses Corneles dan Babinsa Desa Gangga Satu.

Sementara itu warga Desa Gangga Satu yang menerimah Vaksin sebanyak 109 orang yang terdiri :

Vaksin Sinovac 42 orang dan Vaksin AstraZeneca 67 orang sedangkan tim pelaksana Vaksinasi dari Puskesmas Mubune.

1. dr Diana Caroline 

2.dr Amelia Sonde.

3. Herly Tambuwun

4. Magdalena Luma

5. Mutmainna Darise

6. Septi Rana

7. Windrayani Rombetasik

8. Winny Ansa

9. pantolosang Marasi

10. Randy Wangania

11. Rustan Tatumang

12. Andofo Bawole

13.Youdy Wantania

14. Jorlis Golongi. (Joyke)