Elsje Wongkar Sumual Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Elsje Wongkar Sumual Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan

Pengukuhan para Bunda PAUD Kecamatan. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Minsel sekaligus melantik Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten Minsel.

Hajatan pengukuhan tersebut digelar di lantai IV Kantor Bupati Minsel, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Senin (01/11/2021) lalu.

Bunda PAUD Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual dalam sambutannya mengatakan, PAUD merupakan ruang ekspresi yang dapat membantu proses perkembangan anak lebih optimal. 

Tujuannya adalah untuk membentuk anak yang berkualitas, sebelum memasuki pendidikan dasar.

"Tidak hanya memberikan kesempatan pada anak untuk mengenal sekolah, kegiatan-kegiatan di PAUD juga menanamkan kejujuran, kedisiplinan, dan berbagai hal positif lain yang bermanfaat untuk pertumbuhan anak," ujar Bunda PAUD Minsel.

Dikatakannya, anak yang sebelumnya mendapatkan pendidikan di PAUD, seringkali memiliki kemampuan untuk komunikasi lebih baik saat sekolah. 

"Hal ini dikarenakan ia sudah terbiasa bermain, belajar, hingga makan bersama dengan teman yang memiliki usia sebaya," pungkas istri dari Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH yang juga Anggota DPRD Minsel ini. 

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel Ny. Rembang-Juliwati, Sekretaris Dinas Pendidikan,  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minsel Drs. Joike Ricky Tangkere, dan para camat se-Kabupaten Minsel. (Simon)