JKMU Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Maria Walanda Maramis - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

JKMU Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Maria Walanda Maramis

 Jurnalis Kabupaten Minahasa Utara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Maria Walanda Maramis (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Para jurnalis yang tergabung dalam wadah jurnalis Kabupaten Minahasa Utara (JKMU) Rabu (10/11/2021)  melakukan  Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Maria Walanda Maramis.

Ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin langsung oleh Ketua jurnalis Kabupaten Minahasa Utara Nando Adam dengan pranatacara Finda Mokhtar. Hadir juga sekretaris JKMU David Rumayar dan  Bendahara Risky  Pogaga dan juga wartawan senior Fajri Syamsudin bersama pengurus JKMU lainnya.

Dalam Ziarah dan Tabur Bunga, Ketua JKMU Nando Adam mengajak JKMU untuk menghargai jasa-jasa para Pahlawan, apalagi Maria Walanda Maramis seperti halnya Pahlawan Ibu Kita Kartini yang mengangkat harkat, derajat dan martabat kaum perempuan.

Dibagian lain Nando Adam berpesan kepada pengurus dan anggota JKMU untuk tidak menjadi  "Pahlawan Kesiangan"

"Sebagai sesama jurnalis yang peduli terhadap masa depan Minut ini, seharusnya tidak mengklaim layaknya pahlawan kesiangan yang yang menganggap diri paling berjasa, berjuang dan telah melakukan semuanya itu," ujar Nando Adam.

 Jurnalis Kabupaten Minahasa Utara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Maria Walanda Maramis (Foto: Ist)

Pada rangkaian ziarah yang berlangsung singkat tersebut telah diletakkan juga  karangan bunga di depan tugu TMP Maria Walanda Maramis, sebagai simbol penghargaan dan penghormatan serta dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas Pusara Makam Maria Walanda Maramis.

Ziarah tersebut dilaksanakan JKMU  untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November ini. (Joyke)