Joppie Rorie Raih Gelar Doktor Hukum Penerbangan Pertama di Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Joppie Rorie Raih Gelar Doktor Hukum Penerbangan Pertama di Sulut

Drs. Joppie Rorie SH. MH (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Staf Khusus Bupati yang dikenal Low Profile Drs. Joppie Rorie SH. MH saat ini resmi menyandang Gelar Doktor. Drs. Joppie Rorie sendiri Lulus ujian program doktoral di Universitas ternama Sulut yakni Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado.

Kabar kelulusan Rorie disambut dengan penuh rasa syukur oleh teman sejawatnya Jonson Wullur dan Nikson Rumimpunu.

"Senior Joppie Rorie benar-benar membuktikan bahwa dirinya adalah aset bangsa ini terlebih khusus aset tanah tonsea Minut," ujar Rumimpunu dan Wullur, Selasa (23/11/2021).

Adapun disertasi Joppie Rorie SH. MH berjudul "Keselamatan Penerbagan di Hubungkan Dengan Kewenangan Pemerintah Daerah Atas Sarana dan Prasarana Bandar Udara di Indonesia" Dan sebagai Doktor Hukum Pernebangan pertama di Sulawesi Utara.

Untuk diketahui Drs. Joppie Rorie SH. MH menyelesaikan studi S-1 di Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta dan S-2 di Universitas Sam Ratulangi Manado. Jabatan Selain Staf Khusus Multi Bidang Promosi Percepatan Investasi Pemkab Minut, saat ini juga sebagai Dosen dan Pengacara/Advokad Sulawesi Utara. (Joyke)