Ops Zebra Samrat, Polres Minsel Gelar Vaksin Mobile Sasaran Pengguna Ranmor - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ops Zebra Samrat, Polres Minsel Gelar Vaksin Mobile Sasaran Pengguna Ranmor

Kegiatan vaksinasi mobile (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Percepatan vaksinasi terus diupayakan oleh jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) guna mencapai target optimal prosentase masyarakat penerima suntikan vaksin Covid-19 menuju herd immunity atau kekebalan massal.

Program percepatan vaksinasi yang diupayakan Polres Minsel diantaranya dengan mengadakan Gerai-gerai Vaksinasi di berbagai tempat,  Desa dan Kelurahan, Vaksinasi Keliling, hingga melaksanakan door to door di rumah warga.

Selain itu, dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Zebra Samrat-2021, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Minsel juga mengadakan Vaksin Mobile yang digelar di Kantor Samsat Minsel, Amurang, dengan sasaran para pengguna kendaraan bermotor (ranmor).

Ops Zebra Samrat 2021, petugas Sat Lantas bersama pegawai Kantor Samsat Minsel melaksanakan razia ranmor, memeriksa administrasi pengendara dan kendaraan.

"Selain itu, kepada pengguna ranmor yang belum divaksin, langsung kami arahkan untuk menerima layanan vaksinasi Covid-19," terang Kasat Lantas Polres Minsel AKP Hadi Siswanto, SIK, MH, kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Program vaksinasi mobile ini diselenggarakan oleh Sat Lantas dan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Minsel bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kantor Samsat Amurang.

"Kepada para pengguna ranmor maupun penumpang yang belum divaksin, kami menyediakan layanan vaksinasi Covid-19. Ini merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi guna mencapai herd immunity atau kekebalan massal," tambah Kasat Lantas. (Simon)