Sulut Jadi Tuan Rumah Pembelajaran dan Praktek Lapangan IPSM - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sulut Jadi Tuan Rumah Pembelajaran dan Praktek Lapangan IPSM

Sekretaris IPSM Sulut Djemie Karongkon (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Sulawesi Utara saat ini telah dipercayakan oleh Pemerintah Pusat lewat Kementrian Sosial menjadi tuan rumah Pembelajaran dan Praktek Lapangan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM).

Hajatan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 11 sampai dengan 13 November 2021, dengan dua lokasi yakni Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

Sementara itu untuk Kabupaten Minahasa Utara kegiatan ini di pusatkan di Desa Kuwil Kecamatan Kalawat.

Sekretaris IPSM Sulut Djemie Karongkon mengatakan dipilihnya Desa Kuwil sebagai tempat kegiatan karena di Tahun 2017 yang lalu,  PSM Desa Kuwil menjadi utusan Provinsi Sulawesi Utara dalam lomba PSM berprestasi teladan tingkat nasional.

"Kami IPSM Sulut telah siap menyambut rombongan Kementrian Sosial dan dalam kegiatan tersebut akan diisi dengan demonstrasi pembuatan kue," ucap Karongkon, Selasa (9/11/2021).

Kerongkon mengatakan kegiatan tersebut nantinya juga akan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Minut Denny Lolong S.Sos.

Dibagian lain  Ketua IPSM Sulut Yefta Satali mengatakan Sulut sebagai tuan rumah saat ini sangat siap menyambut kedatangan Kemensos bersama rombongan dan suksesnya kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan MUKERNAS IPSM Nasional Tahun 2022 yang dimana Sulut sendiri nantinya akan menjadi tuan rumah.

"Terima kasih Kemensos yang sudah mempercayakan kami IPSM Sulut menjadi tuan rumah Mukernas IPSM Tahun 2022 nanti," tutur Satali. (Joyke)