Tepati Janji, FDW-PYR Serahkan Lima Mobil Jenazah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tepati Janji, FDW-PYR Serahkan Lima Mobil Jenazah

FDW-PYR serahkan mobil jenazah untuk lima kecamatan. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang (PYR) kembali menepati janji mereka kepada masyarakat Minsel.

Salah satu program strategis FDW-PYR yang gencar didengungkan saat kampanye dan debat calon kepala daerah pada Pilkada 2020 lalu, yakni pengadaan mobil jenazah untuk 17 kecamatan se-Kabupaten Minsel.

Menjelang akhir tahun 2021 ini, janji politik tersebut mulai direalisasikan sebagai bukti konkrit peningkatan pelayanan publik. 

Bertempat di Kantor Bupati Minsel, Jalan Trans Sulawesi-Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Bupati FDW didampingi Wabup PYR menyerahkan lima unit mobil jenazah untuk lima kecamatan, Senin (08/11/2021).

Lima unit mobil jenazah tahap satu ini, diterima oleh lima kepala wilayah kecamatan, masing-masing Camat Tatapaan Mersita Paula Rumokoy, SIP, Camat Tenga Petrus Ulaan, ST, Camat Tareran Hizkia Kondoj, S.Sos, Camat Motoling Deny L Mumu, SE, dan Camat Tompaso Baru Veldy Denny Keintjem, SH.

Operasional mobil jenazah itu, akan dianggarkan di tiap kecamatan. Sementara untuk petugas, diambil dari Tenaga Harian Lepas (THL) di Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP) Minsel. 

Kepada para camat yang menerima bantuan tersebut, Bupati FDW berpesan agar menjaga dan merawatnya dengan baik.

"Tolong dirawat baik-baik. Bila dijaga dan dirawat dengan baik, pasti bisa lama dipakai oleh masyarakat yang membutuhkan," pesan mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dapil Minsel-Mitra tiga periode ini. 

Usai didoakan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minsel Pdt, Stien Rondonuwu, MTh, Bupati FDW bersama Wabup PYR didampingi Sekda Denny P. Kaawoan, SE, M.Si memeriksa kelengkapan kendaraan dan melakukan test drive di seputaran kawasan Kantor Bupati Minsel. 

Bupati FDW dan Wabup PYR lakukan test drive. (foto: Ist)

"Pengadaan mobil jenazah tersebut, untuk menjawab keluhan masyarakat selama ini yang sering mengalami kesulitan saat membutuhkan mobil jenazah. Ini bukti komitmen FDW-PYR dalam melayani masyarakat Minsel," tegas Staf Khusus Bupati Bidang Komunikasi dan Informatika, Henly Barten Tuela, SE.

Sebagaimana diketahui, pada tahun pertama kepemimpinan FDW-PYR, banyak program strategis yang sudah terealisasi dan dinikmati masyarakat luas.

Antara lain pemberian santunan dana duka, beasiswa bagi mahasiswa semester akhir, BPJS, bantuan rumah ibadah, tunjangan tokoh agama, dan bantuan sosial lainnya. (Simon)