Terpilih Ketua OSIS SMP Negeri 1 Airmadidi, Nathania Katuuk Ikuti Jejak Bupati Joune Ganda - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Terpilih Ketua OSIS SMP Negeri 1 Airmadidi, Nathania Katuuk Ikuti Jejak Bupati Joune Ganda

Ketua OSIS SMP Neg. 1 Airmadidi yang baru Dilantik Nathania Katuuk dan Foto Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - SMP Negeri 1 Airmadidi menggelar pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bhakti 2021-2022, bertempat di halaman sekolah, Rabu (3/11/2021).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek), Amelia Ganda dan dihadiri, para guru, orang tua siswa dan Pengurus OSIS terpilih.

Kegiatan pelantikan Pengurus Osis SMP Negeri 1 Airmadidi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Sekolah SMP 1 Airmadidi Amelia Ganda berharap pengurus OSIS yang baru dilantik ini mampu bersinergi dengan pihak sekolah dan membantu seluruh program sekolah yang telah disusun.

“Diharapkan pengurus yang baru dilantik menjadi contoh bagi siswa yang lain, salah satunya dalam hal kedisiplinan. Kemudian dapat membawa image sekolah terutama mengangkat derajat prestasi dimata masyarakat, serta mampu menggerakkan organisasi sebagai wadah untuk mendidik, membina karakter siswa serta pemimpin OSIS yang akan datang,” harapnya.

Lanjutnya, siswa yang terpilih dan telah dilantik sebagai pengurus OSIS tahun 2021-2022, sebelumnya telah mengikuti beberapa tahapan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS (LDKO) yang dilaksanakan selama tiga hari.

“Mereka diberi pembekalan terlebih dahulu untuk melihat seperti apa kriteria siswa yang kita usung menjadi pemimpin OSIS. Terutama siswa yang memiliki kompetensi. Kemudian ada rasa haru dan bangga dari adik-adik siswa yang terpilih terutama bagi demisioner yang telah sukses melaksanakan program-program sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMP Negeri 1 Airmadidi yang baru dilantik Nathania Katuuk mengatakan akan melanjutkan program-program pengurus yang lama dan membawa OSIS menjadi lebih baik ke depan.

 Kepala Sekolah SMP Neg. 1 Airmadidi Amelia Ganda Bersama Pengurus OSIS yang Baru di Lantik (Foto: Ist)

“Visi misi kami ke depan akan menjadikan siswa yang lebih disipilin, berprestasi, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia. Kemudian akan terus meningkatkan kemampuan siswa melalui program-program sekolah ke depan," ujar Nathania Katuuk yang pernah menyandang WIko'ki dan Teloiki Minut ini.

"Kami juga mendukung dan akan menjalankan program sekolah seperti kebersihan lingkungan, mempersiapkan agenda-agenda pelaksanaan hari-hari besar atau hari nasional hingga program keagamaan,” ucap Nathania

Nathania Katuuk dilantik menjadi Ketua OSIS mengikuti jejak Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE yang juga alumni dan pernah menyandang Ketua Osis SMP Neg 1 Airmadidi. (Joyke)