Walikota Manado Ajukan Pinjaman ke PT SMI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Walikota Manado Ajukan Pinjaman ke PT SMI

Walikota Manado Andrei Angouw bersama perwakilan PT Sarana Multi Infrastruktur (Foto: Dok Pemkot Manado)

Sulut24.com, MANADO - Walikota Manado Andrei Angouw mengajukan pinjaman ke PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero). 

Surat pengajuan pinjaman atas nama pemerintah Kota Manado itu diserahkan langsung oleh Walikota kepada perwakilan PT. SMI, Kamis (25/11/2021) di kantor PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) (Persero) Jakarta. 

Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado, pasar, infrastruktur lainnya seperti  jalan dan jembatan. 

“Nantinya dana ini untuk kelanjutan pembangunan RSUD Manado, kemudian untuk renovasi Pasar Bersehati serta pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan dan drainase di Kota Manado,” ujar Walikota Andrei Angouw.

Selain itu, walikota mengatakan bahwa seluruh kegiatan yang tidak bisa dibiayai oleh APBD, nantinya akan dibiayai menggunakan dana pinjaman tersebut. Andrei juga mengatakan bahwa pengajuan pinjaman itu merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Ini bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 43 tahun 2021 ini nantinya akan dicantumkan pada perda APBD,” ucap Andrei. 

Walikota juga mengatakan bahwa rencana pengajuan pinjaman tersebut sudah disampaikan ke DPRD Manado melalui Surat Nomor 900 tertanggal 2 Agustus 2021.

Jika telah terealisasi nantinya pemerintah Kota Manado akan mendapatkan dana segar sesuai jumlah pinjaman yang diajukan yaitu sebesar Rp. 205 miliar dengan bunga pinjaman 6,19 persen dan jangka waktu pinjaman selama delapan tahun. (fn)