Wuntu, Moningka dan Maringka Menguat Jabat Direksi PDAM Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wuntu, Moningka dan Maringka Menguat Jabat Direksi PDAM Minut

Silvana Wuntu, Stevi Moningka dan Roland Maringka (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Sejumlah kalangan melakukan prediksi siapa yang paling tepat menjadi orang hebat, orang nomor satu di jajaran PDAM Minut.

Salah satu akademisi DR. Johny Krowin diminta tanggapannya mengatakan orang internal PDAM yang paling layak menduduki direksi dan badan pengawas PDAM Minut.

"Sangat jelas syaratnya untuk menjadi direksi dan badan pengawas paling tidak sudah pernah bekerja di PDAM. Jadi sangat tepatlah orang internal PDAM yang menjadi Direksi," ujar Krowin.

Sementara itu calon direksi yang menguat di internal PDAM Minut, ada nama Silvana Wuntu Sekretaris PDAM Minut,  Stevi Moningka satuan pengawas internal PDAM, dan Roland Maringka Mantan sekretaris PDAM Minut.

Dibagian lain calon direksi PDAM Minut Roland Maringka dianggap paling layak memimpin Direksi PDAM Minut, beliau saat ini dikenal kaya dengan  pengalamannya serta memiliki segudang prestasi yang sudah di torehkanya selama beliau berkiprah di lingkungan BUMN.

Roland Maringka pernah memimpin perusahaan bekerja sama dengan salah satu BUMN  yang jenis pekerjaannya sama persis dengan PDAM Minut mulai dari  pembacaan meter, loket rekening, pemutusan sambungan meter sampai pelayanan sambungan gangguan rumah SR (Pekerjaan Distribusi)

Seperti pengakuan Nus Bakar tekhnik lapangan PLN, Poltje Runtukahu spesialis meter PLN ULP Airmadidi PT PLN Persero Minut dimana sosok Roland Maringka seorang pimpinan yang kreatif dan inovatif dan sangat bertanggung jawab.

"Beliau tidak pernah diam di kantor, beliau selalu turun dilapangan dalam melaksanakan tugasnya," katanya.

Senada juga dikatakan Johanes Wangania yang juga pernah bekerja di perusahaan yang dipimpin oleh Maringka  dan menjadi bawahan. Menurut Wanginia dengan melihat jumlah pelanggan PDAM Minut hanya 5.000 ,hal itu sangat kecil dibandingkan Roland Maringka ketika diberikan tanggung jawab mengelola pekerjaan BUMN yang angka pelanggan lebih dari 50 ribu.

"Jadi sangat layaklah beliau menjadi direktur PDAM Minut, karena beliau sudah terbukti memimpin di lingkungan BUMN yang pelanggannya mencapai puluhan ribu," ujar Wangania yang juga saat ini menjadi Hukum Tua Desa Kolongan. (Joyke)