Berbagi Kasih, Dispar Minsel Gelar Bakti Sosial dan Ibadah Pranatal - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Berbagi Kasih, Dispar Minsel Gelar Bakti Sosial dan Ibadah Pranatal

Bupati foto bersama Kadis dan para pejabat Dinas Pariwisata Minsel, dan foto bersama berbagi kasih dan berkat dengan anak-anak PA/SLB Permuti. (foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Jajaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) punya cara tersendiri dalam menyambut momen sakral Natal 2021 dan menyongsong Tahun Baru 2022. 

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinahkodai oleh Evert Frederik Kawalo, SE ini merayakannya dengan menggelar kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial dimaksud yakni berbagi kasih dan berkat dengan anak-anak Panti Asuhan (PA) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Perisai Mutiara Hati (Permuti), serta PA Gideon.

Bakti sosial diawali dengan mengunjungi PA dan SLB Permuti di Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, pada Rabu (22/12/2021). 

Pada kesempatan itu, Jajaran Dispar Minsel menyalurkan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel berupa paket sembako, yang diterima oleh pendiri PA/SLB Permuti, Norma Tumuju, S.Pd.

Pada hari yang sama, bakti sosial dilanjutkan dengan membagikan bantuan paket sembako kepada anak-anak PA Gideon, di Desa Matani, Kecamatan Tumpaan. 

Selain bakti sosial, sehari sebelumnya, pada Selasa (21/12/2021) dilaksanakan pula ibadah pranatal di Kantor Dispar Minsel.

Kadis Evert F. Kawalo, SE menyerahkan piagam penghargaan kepada pemerhati budaya. (foto: Sulut24/Simon)

Ibadah yang dipandu oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi Wisata Joyce Joan Sumarab, SE.Par, MM ini, dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM "Talita Kum" Pondang, Pdt. Pretty Kesek Lumunon, M.Th.

Meski tidak sempat mengikuti ibadah, namun Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH berkesempatan bertemu dan foto bersama para pejabat dan ASN yang sedang mempersiapkan kegiatan ibadah tersebut.

Usai ibadah, Kepala Dispar Minsel Evert Frederik Kawalo, SE didampingi Sekretaris Jonas Mokolinug Salele, S.IP dan sejumlah Kabid menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerhati Budaya Elisa Kawatu (Opa Edu), atas jasanya dalam melestarikan kebudayaan di daerah ini.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kabid Kebudayaan James Mawikere, SE.Par, M.Si, Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Joyce Joan Sumarab, SE.Par, MM, Kabid Pemasaran Pariwisata Selviane M. Mandey, S.Pd, M.Pd, dan Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Nova N Tewu, S.Pd.

Hadir pula, sejumlah ASN dari lingkup Dispar Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Dispar Kabupaten Minsel. (Simon)