Curah Hujan Tinggi, Kapolres Minsel Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Curah Hujan Tinggi, Kapolres Minsel Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kondisi cuaca ekstrim yang ditandai dengan curah hujan tinggi beberapa hari belakangan ini, mengindikasikan adanya potensi terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Menyikapi dinamika situasi alam tersebut, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, mengimbau segenap lapisan masyarakat untuk lebih hati-hati dan senantiasa meningkatkan kewaspadaan.

Segenap warga, khususnya di wilayah Minsel, agar senantiasa waspada menghadapi kondisi cuaca saat ini. 

"Masyarakat pesisir pantai atau yang tinggal di lereng perbukitan, harus ekstra hati-hati, dan antisipasi bencana alam gelombang laut dan tanah longsor," imbau Kapolres Minsel saat ditemui di ruang kerjanya, Senin siang (6/12/2021).

Bagi para pengguna jalan dan warga yang berprofesi sebagai nelayan ataupun petani, agar bijak pula menyikapi kondisi cuaca sebelum beraktivitas.

Para pengguna kendaraan bermotor, juga diminta lebih waspada. Begitu juga nelayan, jangan dulu melaut saat kondisi gelombang pasang.

"Juga para petani, kita semua, hati-hati dan lebih waspada kaitan dengan cuaca saat ini. Utamakan keselamatan," pungkas Kapolres Minsel. (Simon)