Dibuka Camat, Pemerintah Desa Kima Bajo Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Konseling Gisi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Dibuka Camat, Pemerintah Desa Kima Bajo Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Konseling Gisi

Camat Wori Endru Palandung Bersama Hukum Tua Desa Kima Bajo Syarir Baba dan Peserta Sosialisasi dan Penyuluhan Konseling Gisi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Desa Kima Bajo Kecamatan Wori dibawah Pimpinan Hukum Tua Syarir Baba Jumat 17 Desember 2021 menggelar sosialisasi dan Penyuluhan Konseling Gisi.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan konseling gisi ini di pusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Kima Bajo dan kegiatan ini  dibuka langsung Camat Wori Endru Palandung S.Sos MSi.

Sementara itu dalam kegiatan sosialisasi dan penyuluhan konseling gisi menghadirkan nara sumber/ asesor Penyuluh Kabupaten Gerni Maramis SPd , Puskesmas Wori,  Pendamping Kecamatan Arni Sahabi.

Hukum Tua Desa Kima Bajo Syarir Baba mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan pelatihan ini hanya untuk  mencegah dan menurunkan angka stunting

"Kami sangat mendukung program Pak Bupati JG dan Ibu Ny Rizya Ganda Davega yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara, didalam mencegah dan menurunkan angka stunting di wilayah Kecamatan Wori," ujar Hukum Tua Syariri Baba.

Sementara itu salah satu asesor penyuluh  kabupaten Gerni Maramis mengatakan Posyandu merupakan program Usaha Kesehatan Berbasis Masyarakat ( UKBM ) yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu.

Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Camat Wori Endru Palandung Didampingi Hukum Tua Syarir Baba Membuka Secara Resmi Kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Konseling Gisi. (Foto: Ist)

"Kader posyandu yang merupakan anggota masyarakat yang dipilih dari dan oleh masyarakat, mau dan mampu bekerja bersama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan secara sukarela dilatih untuk menangani masalah-masalah kesehatan," ujarnya.

Camat Wori Endru Palandung mengatakan program pelatihan ini sangat penting dilakukan dan hal ini merupakan program Pemerintah Desa yang dituangkan dalam Musyawarah Desa (Musdes)

Menurut Palandung program pelatihan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat desa Kima Bajo, apalagi didalam mencegah.dan menanggulangi stunting.

"Bandingkan dari 30 peserta yang ikut pelatihan kemudian para peserta ini mencari 10 orang, maka di desa Kima Bajo ini akan memperoleh 300 kader penyuluh konseling gisi dan kader posyandu," ucap Camat Palandung.

Sementara itu selain Camat Wori kegiatan sosialisasi dan penyuluhan  konseling gisi turut di hadiri langsung Sekcam Wori Oktavian Mayuntu dan Sekdes Kima Bajo  Indra Lawitan, Bendahara Desa Ruslin Hingo dan Kaur Perencanaan  Rifan Mangansing. (Joyke)