Gelar Patroli, Polres Talaud Bubarkan Kerumunan Warga Yang Asik Goyang Dero di Sejumlah Kecamatan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Gelar Patroli, Polres Talaud Bubarkan Kerumunan Warga Yang Asik Goyang Dero di Sejumlah Kecamatan

Mobil pickup yang memuat speaker musik saat diminta untuk berhenti oleh pihak personil Polres Talaud (Foto: Ist)

Sulut24.com, TALAUD - Polres Kepulauan Talaud  menggelar patroli  KRYD  pencegahan gangguan Kamtibmas dan Pembubaran kerumunan warga yang menggelar kegiatan hiburan baris bergaya atau badero, Minggu (26/12/2021).

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Talaud Iptu Jacobus Melale yang didampingi Kasikum Iptu Rolly Mahole, Kaspt Ipda Stani R Elias bersama Personil Tim Siaga Mako menyasar empat kecamatan yaitu Kecamatan Melonguane, Kecamatan Beo, Kecamatan Rainis dan Kecamatan Pulutan. 

Saat melakukan patroli, personil Polres Talaud masih mendapati warga yang berkerumun melaksanakan kegiatan hiburan baris bergaya atau badero diwilayah Rainis, Pulutan dan Melonguane Timur. 

Menjumpai kerumunan tersebut, personil Polres langsung mengambil langkah persuasif untuk membubarkan kerumunan warga tersebut dan kemudian menghimbauan warga untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kasat Binmas Iptu Jacobus Melale mengatakan bahwa kegiatan hiburan tersebut mengundang adanya perkumpulan warga, serta ada warga yang tidak menggunakan masker. 

Terkait hal tersebut Melale mengatakan bahwa pihaknya langsung menyampaikan pesan Kamtibmas Kapolres dan himbauan protokol kesehatan secara humanis sehingga warga dapat mengerti dan waspada dengan penyebaran Covid-19.

"Semua dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas dan menekan penyebaran Covid-19 dimasa Natal dan Tahun Baru khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud," ucap Kasat Binmas. (fn)