Hari Ini FDW-PYR Launching Penyaluran Bantuan Lansia - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Hari Ini FDW-PYR Launching Penyaluran Bantuan Lansia

 FDW-PYR saat mencalonkan diri sebagai Cabup dan Cawabup Minsel pada Pilkada 2020 lalu. (foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) menepati janji politik mereka yakni memberikan bantuan dana bagi kaum lansia.

Rencana semula, launching penyaluran bantuan lansia tersebut akan dilaksanakan pada Senin (06/12/2021). 

"Tapi, karena Bupati dan Wabup Minsel harus menghadiri kegiatan Sidang Paripurna di DPRD Minsel, akhirnya ditunda Selasa (07/12/2021) hari ini. 

"Launching penyaluran bantuan lansia akan dilakukan secara simbolis oleh Bupati FDW dan Wabup PYR, di sela-sela Ibadah Safari Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel di Kecamatan Maesaan, di Desa Kinamang, pada Selasa (07/12/2021) hari ini," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minsel, Drs. Benny V.J. Lumingkewas kepada wartawan, Senin (06/12/2021).  

Ini bukti komitmen Bupati FDW dan Wabup PYR dalam menepati janji politik mereka saat mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pilkada 2020 lalu.

Pasalnya, pada Pilkada 2020 lalu, FDW-PYR menjanjikan bila dipercayakan oleh rakyat untuk memimpin Minsel, mereka akan memberikan bantuan dana kepada lansia bersumber dari APBD Minsel. 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minsel, Drs. Benny V.J. Lumingkewas. (foto: Ist)

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minsel, Sofie Sumampouw, S.Pd, M.Si mengungkapkan, bantuan lansia akan diberikan kepada 4000-an lansia se-Kabupaten Minsel.

"Bantuan akan diberikan kepada 4000-an lansia se-Kabupaten Minsel, dengan nominal sebesar Rp. 500.000 per orang," tutur Sumampouw yang turut didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setdakab Minsel, Pretty Lestari Tandayu, SE, ME. (Simon)