Hukum Tua Rudy Ponge Komitmen Majukan Desa Nain Lebih Sejahterah dan Makmur - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Hukum Tua Rudy Ponge Komitmen Majukan Desa Nain Lebih Sejahterah dan Makmur

Hukum Tua Desa Nain Rudy Ponge (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Desa Nain merupakan salah satu desa yang berada di Wilayah Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara  Provinsi Sulawesi Utara. Desa Nain saat ini terus memacu pembangunan sarana dan prasarana berskala prioritas.

Hukum Tua Desa Nain Ruddy Ponge memiliki visi dan misi sebagai penjabaran program dari Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong dengan mewujudkan Desa Nain Satu sebagai desa maju, mandiri dan berkembang.

Dengan polesan pembangunan hasil karya seorang kepala desa inovatif dan visioner, desa yang sebelumnya tidak menunjukan pembangunan yang signifikan, bisa dipastikan akan mampu bersaing dan sejajar dengan desa yang lainnya.

Saat ditemui, Hukum Tua Desa Nain Rudy Ponge mengatakan bahwa membangun fasilitas desa merupakan mimpinya dan mimpi seluruh masyarakat desa. Membangun fasilitas umum di desa merupakan bagian dari prioritas utama. Olehnya amanah yang diberikan masyarakat menjadikan Desa Nain  maju dan berkembang tidak disia-siakan begitu saja. Kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik, tentunya ini merupakan upaya mewujudkan masyarakat Desa Nain sejahtera bersama.

"Membangun Desa Nain merupakan harapan saya, selaku hukum tua dan juga harapan seluruh masyarakat Desa Nain. Selain itu juga, merupakan bentuk komitmen ketika menjadi hukum tua. Membangun desa tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun perlu komitmen bersama unsur pemerintah desa dan masyarakat dalam mensukseskannya. Olehnya dengan komitmen itu, Puji Tuhan pembangunan berbagai fasilitas di desa dapat terwujud sesuai harapan  bersama," ujarnya.

Lebih lanjut Hukum Tua Rudy Ponge mengungkapkan, melalui anggaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) dirinya terus memanfaatkannya untuk membangun fasilitas umum berdasarkan skala prioritas.

"Dana Desa Nain saat ini diperuntukan  kepentingan masyarakat, seperti BLT, Stanting pemberian susu bagi ibu hamil  dan balita dsn pelatihan kader posyandu dan lain sebagainya. Hal tersebut merupakan skala prioritas kami pemerintah desa," jelasnya

Ia menambahkan, suksesnya pembangunan di desa berkat dukungan aparat desa dan seluruh masyarakat Desa Nain.

"Kesuksesan pembangunan di desa tidak terlepas dari  kerjasama seluruh perangkat desa dan masyarakat, sehingga dapat terlaksana pembangunan seperti saat ini. Olehnya saya atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat desa dan masyarakat yang turut memberikan dukungan dan sumbangsihnya berupa moril maupun materi, sehingga pembangunan yang diharapkan dapat terwujud dan dinikmati secara bersam-sama. Untuk itu mari kita pertahankan kekompakan dan kerjasama yang baik demi kemajuan Desa Nain, mengingat  kemajuan desa merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua," pungkas Hukum Tua Rudy Ponge. (Joyke)