Jelang Pam Nataru, Kapolres Minsel Periksa Kesiapan Ranmor Dinas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Jelang Pam Nataru, Kapolres Minsel Periksa Kesiapan Ranmor Dinas

Polres Minsel saat menggelar apel ranmor dinas. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar apel kendaraan bermotor (ranmor) dinas, baik roda dua, roda empat dan roda enam, serta kendaraan taktis kepolisian lainnya, di Lapangan Utama Polres Minsel, Senin pagi (20/12/2021).

Pengecekan/pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan langsung oleh Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel turut didampingi Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK, dan sejumlah pejabat utama Polres Minsel.

"Apel ranmor dinas ini sebagai bentuk kesiapan jajaran Polres Minsel menghadapi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Pam Nataru) kaitan dengan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Samrat 2021," jelas Kapolres Minsel.

Sebagian besar komponen pokok ranmor dinas diperiksa langsung oleh Kapolres Minsel.

Utamanya ranmor harus dalam kondisi fit, baik kondisi mesinnya maupun kebersihan. Lampu, sirine, kelistrikan, rem, ban, pelumas, serta elemen pembakaran dalam mesin, harus dipastikan dalam kondisi baik dan layak pakai.

Pasalnya, kesiapan ranmor dinas menjadi salah satu aspek pendukung terselenggaranya Operasi Lilin Samrat 2021, dan Pam Nataru. 

"Begitu juga untuk para pemegang ranmor dinas ini harus benar-benar personel yang berkompeten, dan memiliki SIM. Ranmor dinas merupakan salah satu aspek kesiapan kita menghadapi Pam Nataru ini," pungkas Kapolres Minsel. (Simon)