Menanam Pohon, Cara BPKel Oi Hidup Menyambut HUT Ke-11 Tahun - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Menanam Pohon, Cara BPKel Oi Hidup Menyambut HUT Ke-11 Tahun

Salah seorang anggota BPKel Oi saat melakukan penanaman pohon (Foto: Dok BPKel Oi)

Sulut24.com, MANADO - Sambut HUT ke 11 Tahun, Badan pengurus kelompok (BPKel) Oi Hidup Manado suksesi  penanaman 120 bibit Pohon jenis Mahoni dan Cempaka, di Buha, Lingkungan 3, Kota Manado, Jumat (24/12/2021).

Terpantau awak media,  jalur penanaman dilakukan sepanjang pinggiran sungai Buha, Lingkungan 3, Kota Manado. Tepatnya, lorong Kasuratan. 

Ketua BPKel Oi Hidup Manado, Sofyan Ali ketika diwawancarai awak media mengatakan, kegiatan penanaman ini dilakukan  untuk menyambut HUT BPKel Oi Hidup Manado ke 11 Tahun yang jatuh pada hari  Minggu (26/12/2021).

"Selain menyambut HUT,   tujuan dari penanaman ini tentunya untuk membantu pelestarian lingkungan, agar jauh dari kata bencana," ungkap ketua BPKel Oi Hidup Manado, Sofyan Ali kepada awak media.

"Apalagi lokasi yang kami tanami masih dekat dengan perumahan masyarakat antara Kelurahan Buha dan Kairagi 2. Dan kirannya, Pohon yang ditanami kelak bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Ia menambahkan, apa yang ditanami  akan dilakukan monitoring  sebulan sekali. "Kami bukan sekedar menanam. Tetapi, setiap bulannya akan ada monitoring guna melihat perkembangan pohon yang kami tanami," jelasnya.

Foto bersama usai kegiatan (Foto Dok BPKel Oi)

"Saya berharap di HUT ke 11 Tahun ini, BPKel Oi Hidup akan terus  berkontribusi untuk alam, manusia dan sosial. Dan tak lupa juga, saya sampaikan banyak terima kasih  kepada 7 Komunitas yang sudah ikut menyukseskan kegiatan pada hari ini, semoga silahturahmi kita dalam menjaga dan melestarikan alam akan terus terbangun," tutur Alumni Politeknik Negeri Manado ini. 

Kegiatan yang bertemakan 'Cintai Alam Beserta Manusianya' dihadiri 7 Komunitas yakni Torang Slankerz Manado (TSM), KPAB Mata Angin, FKPA Manado, GMPA Pantheraprdus, KPA Silvaterra, BPKel Oi Rimba, BPKel Oi Myt Malalayang, dan BPK Oi Manado. (fn)