Polres Minsel Kawal ibadah Perayaan Natal di 535 Gereja - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Kawal ibadah Perayaan Natal di 535 Gereja

Polisi bersama Panji Josua mengamankan ibadah perayaan Natal di sebuah gereja. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Ibadah syukur perayaan Natal di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan di 535 gereja, pada Sabtu (25/12/2021) dan Minggu (26/12/2021).

Ratusan personel Polres Minsel bersama TNI terpantau berjaga melaksanakan kegiatan pengamanan di tiap-tiap gereja yang mengadakan ibadah syukur Perayaan Natal.

Untuk pelibatan anggota pada kegiatan pengamanan Gereja saat ibadah Natal ini yaitu sebanyak 155 personel, didukung unsur TNI serta pengamanan swakarsa Panji Josua. 

"Pengamanan dilaksanakan mulai dari malam Natal hingga pada saat ibadah syukur perayaan Natal hari pertama di 535 gereja," ungkap Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona, selaku Karendal Ops Lilin Samrat-2021 Polres Minsel.

Pengamanan dilaksanakan terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas didukung pengamanan tertutup dari unsur intelijen, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta himbauan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

"Kegiatan pengamanan dilaksanakan secara profesional dan humanis, mengedepankan upaya pencegahan gangguan Kamtibmas serta menyampaikan himbauan terkait edukasi Prokes," jelas Kompol Lantemona.

Dari pantauan wartawan, ibadah Perayaan Natal di wilayah hukum Polres Minsel, baik pada hari Sabtu (25/12/2021) dan Minggu (26/12/2021), berlangsung aman, lancar dan kondusif. (Simon)