Rolling Akhir Tahun 2021, FDW Lantik 62 Pejabat Struktural dan 50 Kepsek - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Rolling Akhir Tahun 2021, FDW Lantik 62 Pejabat Struktural dan 50 Kepsek

Pelantikan pejabat struktural dan kepsek jelang akhir tahun 2021 di Rudis Bupati. (foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR), menggelar rolling jabatan eselon II, III dan IV, serta Kepala Sekolah (Kepsek), Rabu (29/12/2021) sore.

Tercatat sebanyak 62 pejabat struktural, termasuk didalamnya 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), dan 50 Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP yang dilantik pada rotasi jabatan jelang akhir tahun 2021 ini.

Prosesi pelantikan JPTP, Administrator, Pengawas, dan Kepsek tersebut, digelar di halaman Rumah Dinas (Rudis) Bupati Minsel.

Tujuh birokrat yang beruntung menduduki JPTP, yakni Arthur Tumipa, M.Ed menjabat Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Setdakab Minsel, Sonny Makaenas, AP, S.IP, M.Si menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Minsel, Seto Semuel Slat, ST menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minsel.

Fransye Hendra Pandeynuwu, SE menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Minsel, Royke R. Durand, ST, MT menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Minsel, Thorie Recky Joseph, SH, MM menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel, dan Feybie F. Pusung, S.Pt, M.Si menjabat Kepala Dinas Pangan Minsel.

Bupati FDW juga melantik ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki jabatan Administrator dan Pengawas, termasuk didalamnya 50 Kepsek SD dan SMP.

Selain itu, ia juga melantik seorang Camat dan dua lurah, masing-masing Patrio Merdeka Tandaju, SE sebagai Camat Modoinding, Trijulwati Kaunang, S.Sos sebagai Lurah Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, dan Donny Pangkey, S.Sos sebagai Lurah Lewet, Kecamatan Amurang.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik, diantaranya Sonny Sagai, M.Si menjabat Sekretaris BKD Minsel, Norma Piri, SE menjabat Sekretaris Inspektorat Kabupaten Minsel, Drs. Sammy Sendow sebagai Inspektur Pembantu (Irban) 4 pada Inspektorat Kabupaten Minsel. 

 Lima dari tujuh pejabat eselon II yang dilantik foto bersama Bupati FDW. (foto: Sulut24/Simon)

Raymond Brando Tampemawa, SH, MH menjabat Sekretaris BPBD Minsel, Magritha Wauran menjabat Sekretaris Dinas Pangan, Andrĺe Wajong, S.Si.T yang sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut, kini menjabat Kabid Sarana dan Prasarana pada Dinas Perhubungan (Dishub) Minsel. 

Ferdinand Sorah, S.Si.T, dari jabatan sebelumnya Kepala Seksi (Kasie) Angkutan Darat dipromosi menjadi Kabid LLAJ Dishub Minsel.

Fanny Walangitan dari jabatan sebelumnya Kasubag Umum dan Kepegawaian Dishub Minsel dipromosi menjadi Kabid Pelayaran dan SDP pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sama.

Harits Lokas yang sebelumnya Camat Modoinding, kini menjadi Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD Minsel, Herry Runtuwene, SE menjabat Kabid Jasa Konstruksi Dinas PUPR Minsel, Nixon Mukuan menjabat Kabid di Sat Pol PP Minsel, dan Yulita Saroinsong menjabat Kabid di Dinas Pangan.

Di antara puluhan pejabat eselon III yang dilantik, terdapat sepasang suami istri, yakni Oktavianus Sengkey, ST, M.Si dan Youdi Mariane Rumerung, M.Si, masing-masing menjabat Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Minsel, dan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Minsel.

Pada kesempatan itu, Bupati FDW juga melantik 50 Kepsek SD dan SMP. 

Kepsek SMP yang dilantik, diantaranya Kepala SMPN 1 Tenga Dra. Ribka Anneke Kewas, Kepala SMPN 4 Tenga SATAP Hanny F. Mamesah, S.Pd, M.A.P, Kepala SMPN 5 Tenga Dennie Kewas, S.Pd, M.M, Kepala SMPN 1 Tatapaan Sonny Butje Tinungki, S.Pd, Kepala SMPN 2 Amurang Barat Sisca Lepar, S.Pd.

Kepala SMPN 1 Kumelembuai Sjerli L. Mundung, S.Pd, Kepala SMPN 2 Kumelembuai Wisje Pangkey, S.Pd, dan Kepala SMPN 2 Tumpaan Linda Solang, S.Pd.

Sementara Kepsek SD yang dilantik, diantaranya Kepala SDN Kumelembuai Fiska N. Langkai, S.PdK, Kepala SD Inpres Makasili Shel Sofie Pepa, S.Pd, Kepala SDN 5 Amurang Juiske Ritha Pontoh, S.Pd, Kepala SD GMIM Munte Hance Yafri Kindangen, S.Pd, Kepala SD Inpres Kilometer Tiga Anneke Sembung, S.Pd, dan Kepala SD Inpres Pondang Sandra Lengkong, S.Pd.

Dalam sambutannya, Bupati FDW mengharapkan, para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Selain dalam rangka penyegaran, rotasi jabatan ini dilakukan demi tercapainya Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional," kata Bupati FDW.

Kepada para pejabat yang telah dilantik, Bupati FDW meminta agar dapat menunjukkan disiplin yang tinggi dan kinerja yang optimal. 

Kepala BKD Minsel Sonny Makaenas siap teken berita acara pelantikan. (foto: Sulut24/Simon)

"Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, saudara-saudara harus peka dan responsif terhadap setiap perkembangan yang terjadi di daerah ini," tandas mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dapil Minsel-Mitra 3 periode ini.

Ia juga mengingatkan, ASN adalah pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta penjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada umumnya dan Kabupaten Minsel pada khususnya.

"Saudara-saudara adalah kapten yang akan membawa kapal Minsel kepada kehidupan masyarakat yang sejahtera, adil, makmur, dan bahagia," pungkas Sekretaris DPD PDIP Provinsi Sulut 4 periode ini.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, SE, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Benny Lumingkewas, dan Staf Khusus Bupati Drs. Sonny Frans Tandaju. (Simon)