Sambut Natal dan Tahun Baru, Binda Sulut Kembali Pacu Vaksinasi Untuk Masyarakat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Sambut Natal dan Tahun Baru, Binda Sulut Kembali Pacu Vaksinasi Untuk Masyarakat

Salah seorang warga saat diskrining sebelum menerima suntikan vaksin (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Menjelang momen Natal dan Tahun Baru, Binda Sulut bersama Dinkes setempat kembali mengaktifkan kegiatan vaksinasi. Bedanya, kali ini pemberian vaksinasi difokuskan pada anak usia 6-11 tahun dan lansia, seperti yang tampak di sejumlah wilayah Sulut hari ini antara lain di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu dan Desa Maumbi  Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minut, Jumat (24/12/2021).

Dalam penyampaiannya, Kabinda Sulawesi Utara, Laksma TNI Adriansyah, S.E mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Binda Sulut tetap digelar di seluruh wilayah Sulut jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, guna menekan angka penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini muncul varian baru Covid-19 yaitu Omicron. 

“Fokus sasaran vaksinasi kali ini yaitu terhadap anak usia 6-11 tahun dan lansia. Langkah ini dimaksudkan mengingat capaian vaksinasi untuk anak dan lansia masih rendah. Adapun untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun baru dicanangkan pada 15 Desember 2021 lalu,” katanya. 

Tingginya mobilitas warga Sulut saat momen Natal dan Tahun Baru tentunya menjadi salah satu tantangan dalam kegiatan vaksinasi. Maka dari itu, Binda Sulut bersama jajaran Dinkes setempat menyasar lokasi rumah ibadah dalam hal ini gereja serta menggunakan metode door to door.

Diketahui sejak awal November 2021, BIN sebagai instrumen negara mendukung dan mendorong percepatan vaksinasi di seluruh Provinsi di Indonesia termasuk di Prov. Sulut. Sejauh ini, pelaksanaan vaksinasi yang digelar mendapat respon yang baik dari masyarakat dan dapat terlaksana dengan baik dengan dukungan dari nakes Dinkes setempat. (*fn)