Tim Pansel Kantongi Rekomendasi KASN, Kaawoan: Tinggal Tunggu Pelantikan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Tim Pansel Kantongi Rekomendasi KASN, Kaawoan: Tinggal Tunggu Pelantikan

 

Sekretaris Daerah Minsel, Denny P. Kaawoan, SE, M.Si. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Tim Panitia Seleksi (Pansel) berhasil mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), terkait hasil penilaian seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel).

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel yang juga Ketua Tim Pansel, Denny Kaawoan, SE, M.Si.

Diungkapkannya, Tim Pansel sudah bertemu dan berkonsultasi dengan pihak KASN, di Jakarta. Dalam pertemuan itu, pihaknya juga telah menyerahkan hasil seleksi terbuka JPTP di jajaran Pemkab Minsel. 

"Karena telah memenuhi aturan yang berlaku, KASN pun langsung memberi rekomendasi," ungkap Sekda Kaawoan ketika ditemui wartawan, di Kantor Bupati Minsel, baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, seleksi terbuka JPTP di lingkup Pemkab Minsel diikuti 28 pejabat eselon III yang mengincar 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lowong. 

Masing-masing OPD dilamar oleh empat pejabat. Dua dari 28 peserta seleksi adalah pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dan Balai Jalan Nasional. 

"Tim pansel hanya memilih tiga besar sesuai ranking dari empat orang yang melamar di masing-masing OPD. Jadi, tinggal 21 orang yang diajukan ke KASN dan semuanya telah mengantongi rekomendasi," jelas Kaawoan sembari menambahkan, rekomendasi KASN sudah dikantongi Bupati Minsel.

Dengan demikian, lanjutnya, Tim Pansel telah menuntaskan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Tahapan selanjutnya yakni menunggu jadwal pelantikan oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH.

"Tahapan selanjutnya, yakni pelantikan. Kapan itu akan dilakukan, jelang akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022 mendatang, tergantung waktu dan kesiapan Pak Bupati," pungkas mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel ini.

Pada kesempatan terpisah, sumber yang layak dipercaya menyebutkan, pengisian 7 OPD lowong akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Sebelum tahun 2021 ini berakhir, pak Bupati akan melantik para pejabat yang akan memimpin 7 OPD tersebut. Jika tidak ada aral melintang, pelantikan akan dilaksanakan dalam minggu ini juga," ungkap sumber yang enggan disebutkan identitasnya. (Simon)