Tunjang Likupang DPSP, Kemenhub Hibahkan Kapal Wisata Bottom Glass - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Tunjang Likupang DPSP, Kemenhub Hibahkan Kapal Wisata Bottom Glass

 

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT- Untuk mendukung Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), Pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan akan menghibahkan kapal wisata Bottom Glass.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, 

"Untuk Kapal Bottom Glass rencananya Kabupaten Minut akan mendapatkan dua unit, tapi kemungkinan satu unit dulu, dan atas hibah ini, Pemkab akan menyiapkan biaya operasional termasuk perawatan," ungkap Bupati Joune Ganda kepada media ini, Selasa (7/12/2021).

Ditambah Bupati Joune, merespon dukungan pemerintah pusat untuk Likupang sebagai salah satu dari lima DPSP di Indonesia, pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Minut terus berupaya memperkuat infrastruktur pendukung dan SDM demi menangkap peluang yang ada.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat, Pak Presiden, atas perhatian dan dukungan kepada kami sebagai daerah yang memiliki DPSP, ini menambah semangat kami, terus berinovasi disemua sektor, untuk menjemput peluang yang ada, dan tentunya kapal ini nantinya menjadi sarana transportasi wisata yang sangat menunjang," tukasnya

Diketahui, Kapal Wisata Bottom Glass adalah jenis kapal yang dibangun pertama kali oleh putra putri terbaik bangsa indonesia yang dilengkapi dengan kaca pada bagian bawah kapal sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan bawah air. (Joyke)