Wagub Kandouw, Dukung Bupati JG Pimpin Asprov PSSI Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Wagub Kandouw, Dukung Bupati JG Pimpin Asprov PSSI Sulut

Bupati Minut Joune Ganda di Jagokan Pimpin Asprov PSSI Sulut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Jelang pelaksanaan Kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulut yang bakal berlangsung 18 Desember mendatang,sejumlah nama mulai di gadang dan dijagokan akan menduduki posisi ketua cabang olahraga sepak bola Provinsi Sulut.

Para tokoh olahraga bahkan sekelas ketua umum KONI Sulutpun mulai angkat bicara dan menjagokan sosok yang berpeluang dan layak sebagai ketua Asprov PSSI Sulut.

“Pak Joune Ganda adalah sosok yang layak pimpin Asprov PSSI Sulut” tegas Steven O.E.Kandouw saat di konfirmasi media ini, Jumat (3/12) via telepon gengamnya.

Menurut Steven, cabor sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang universal, dinamis serta membutuhkan keseriusan dan managerial organisasi yang profesional dan terintegrasi serta mampu berkiprah secara nasional.

“Sosok Joune Ganda ketika menerima tanggung jawab selalu dilaksanakan dengan serius dan bertanggung jawab. Untuk pengembangan persepakbolaan dia punya kemampuan jaringan yang sangat luas.”kata Steven.

Untuk itu tambah Steven, dengan kapabilitas, kemampuan leadership, profesionalisme dan komitmen pribadi serta kemapanan secara sosial ekonomi Joune Ganda, maka dia optimis cabor sepak bola Sulut akan lebih maju lagi.

“Menjadi pemimpin organisasi olahraga khususnya sepak bola harus sosok profesional, bertanggung jawab serta rela berkorban dan utamanya  mapan segalahnya, dan kriteria itu ada pada pak Joune Ganda.”tandas  wakil Gubernur Sulut itu sambil menambahkan sosok Joune Ganda mampu dan layak meneruskan gagasan briliant Gubernur Sulut Olly Dondokkambey yang sebelumnya mampu menghadirkan club bola profesional Sulut United yang kini jadi kebanggaan masyarakat dan pencinta sepak bola di bumi Nyiur Melambai

Sementara itu, usai mendafatar sebagai calon ketua Asprov PSSI Sulut Jumat (3/12) Joune Ganda menuturkan dukungan langsung ketua umum KONI Sulut dan Ketua KONI Minut kepadanya merupakan motivasi baginya untuk ambil peran memajukan cabor sepak bolah di Sulut.

“Posisi ketua itu hanya jabatan dan semua bisa mendapatkannya, tapi saya menerima tantangan ini adalah komitmen pribadi untuk memajukan dan mengembalikan kejayaaan serta menyahuti kerinduan para pengemar sepak bola di Sulut.”tandas Bupati Minut sambil berharap dukungan dari para peserta kongres yang berhak memilih nanti agar niat tulusnya dapat terwujud. (Joyke)