Bupati FDW Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 Tahun 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati FDW Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 Tahun 2022

Bupati FDW dan Wabup PYR saat gelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 Tahun 2022. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 Tahun 2022 di Kabupaten Minsel.

Apel digelar di halaman Kantor Bupati Minsel, Selasa (11/01/2022). 

Apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 bertujuan untuk melakukan konsolidasi kesiapan seluruh perangkat serta fasilitas pendukung untuk selalu siap dan tanggap dalam upaya pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Minsel.

Apel ini perlu dilaksanakan. Apalagi, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 02 Tahun 2022, Kabupaten Minsel saat ini ditetapkan dalam kriteria Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Dalam sambutannya, Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran Forkopimda Minsel, Basarnas Amurang, para petugas kesehatan, relawan, aparat TNI dan Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, para Camat, Lurah/Hukum Tua serta semua pihak yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19. 

"Terima kasih atas pengorbanan bapak/ibu yang luar biasa, yang berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk menyelamatkan masyarakat dari pandemi Covid-19, dan mewujudkan Kabupaten Minsel yang sehat dan berdaya saing," tuturnya.

Bupati FDW mengajak unsur Forkopimda bersama stakeholder dan instansi terkait agar dapat terus bersinergi dengan melakukan berbagai upaya penanganan penyebaran Covid-19. 

"Antara lain melakukan edukasi, koordinasi kesiapsiagaan, berbagi peran serta menyiapkan sumber daya dan fasilitas pendukungnya. Ingatlah selalu untuk tetap jaga iman, jaga aman, dan jaga imun," pesan mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dapil Minsel-Mitra 3 periode ini.

Mengakhiri sambutannya, Bupati FDW pun mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 bukan hanya menyangkut urusan kemanusiaan, namun multi sektor dan multi dimensi, sehingga penanggulangannya harus dilakukan secara bersama dan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja. 

Ditegaskannya, perlu ada sinergitas dan kerja sama dengan berbagai komunitas, akademisi, pihak swasta, peran masyarakat hingga media massa. 

"Mari kita satukan semangat dan komitmen, bangun sinergitas dan tingkatkan kapasitas untuk bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi Covid-19," pungkas Sekretaris DPD PDIP Sulut 4 periode ini. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati (Wabup) Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Denny P. Kaawoan, S.E, M.Si, Kapolres Minsel yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Eddy Saputra, S.I.K, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Kapten Inf. Ramli Hamanja selaku Danramil 1302-14/Amurang.

Hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel Budi Hartono, SH, M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Amurang Royke Harold Inkiriwang, SH, dan Koordinator Pos Basarnas Amurang Hartje Raintama. (Simon)