Kasus Harian Covid-19 Mulai Naik, Sulut Waspada Varian Omicron - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kasus Harian Covid-19 Mulai Naik, Sulut Waspada Varian Omicron

Ilustrasi (Foto via istockphoto.com)

Sulut24.com, MANADO - Kasus Covid-19 di Sulawesi Utara kembali menunjukan kenaikan. Berdasarkan siaran pers yang diterbitkan oleh Satgas Covid-19 Sulawesi Utara pada Kamis (27/1/2022), tercatat ada sebanyak 11 kasus baru Covid-19 di Sulawesi Utara. 

"Dalam 1 minggu terakhir, deteksi kasus Covid-19 baik dengan PCR maupun RDT antigen menunjukan peningkatan kasus yang terdeteksi berasal dari pelaku perjalanan udara domestik, internasional, dan juga terdeteksi kasus lokal," tutur juru bicara Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel yang dikutip dari siaran pers. 

Tercatat ada 6 wilayah yang ketambahan kasus baru, yaitu Kabupaten Minahasa Utara 2 kasus, Kota Manado 3 kasus, Kabupaten Minahasa 1 kasus, Kota Tomohon 3 kasus, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara 1 kasus dan Kota Kotamobagu 1 kasus.

Satgas Covid-19 Sulut menjelaskan bahwa situasi ini memberi gambaran terkait transmisi varian Omicron, oleh karena itu satgas penanganan Covid-19 Sulut terus memperkuat testing, tracing dan treatment serta memberi peringatan kepada semua masyarakat untuk lebih waspada menjaga diri dan keluarga serta sesama dengan ketat menjalankan protokol kesehatan dan segera mendapatkan vaksinasi lengkap (dua dosis) serta booster dosis 3 bagi yang telah memenuhi kriteria booster. (fn)