Pimpin KRYD, Kapolres Minsel Imbau Pengguna Jalan Ikut Vaksinasi Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pimpin KRYD, Kapolres Minsel Imbau Pengguna Jalan Ikut Vaksinasi Covid-19

Kapolres Minsel memimpin KRYD sembari mengimbau pengguna jalan ikut Vaksinasi Covid-19. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar razia kepolisian melibatkan puluhan personel gabungan piket fungsi dan staf, Senin (17/01/2022), 

KRYD dipusatkan di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di depan Markas Komando (Mako) Polres Minsel, dan dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.

Setiap pengguna kendaraan bermotor, baik sopir dan penumpang mobil maupun pengendara sepeda motor; dilakukan pemeriksaan dengan objek surat kelengkapan kendaraan dan pengendara, serta kartu vaksin.

Bagi pengguna jalan yang ditemukan belum pernah divaksin, atau belum lengkap dosis vaksinnya, langsung diarahkan oleh Kapolres Minsel dan petugas menuju Gerai Vaksin Polres Minsel, untuk mendapatkan layanan Vaksinasi Covid-19 secara gratis.

Baik itu kelompok lanjut usia (lansia), dewasa, maupun anak usia 6-11 tahun. 

"Hal ini sebagai bentuk upaya mendorong percepatan vaksinasi nasional," ungkap Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK kepada wartawan.

Warga yang hendak divaksin, wajib menjalani proses screening oleh tim medis. Setelah dinyatakan layak, maka langsung mendapatkan layanan vaksin Covid-19.

Kegiatan edukasi dan himbauan mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini, mendapatkan apresiasi dari para pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polres Minsel.

Sejumlah pengemudi mobil dan motor yang mendapatkan layanan vaksin menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Polres Minsel, karena telah mengadakan Gerai Vaksin Covid-19 secara gratis.

"Ini patut diapresiasi. Selain pelayanannya gratis, ini jelas mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan layanan Vaksinasi Covid-19. Baik dosis pertama maupun dosis lanjutan," salut mereka. (Simon)