Serap Aspirasi Warga, Pemerintah Kelurahan Sukur Gelar Musrenbang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Serap Aspirasi Warga, Pemerintah Kelurahan Sukur Gelar Musrenbang

Lurah Sukur Denny Pieter (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk usulan pembangunan tahun 2022 yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Sukur Senin 24 Januari 2022.

Lurah Sukur Denny Pieter mengungkapkan bahwa Musrenbang Kelurahan ini adalah forum dialog masyarakat Sukur untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang. 

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengar anspirasi masyarakat untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2022,” jelasnya.

Lurah Denny Pieter mengatakan dari hasil musrenbang ini ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian dibahas bersama di tingkat kecamatan agar dapat ditentukan skala prioritas pembangunan sehingga pembangunan ke depan dapat semakin baik.

“Puji Tuhan  kami melihat musrenbang yang dilaksanakan ini tampak Ketua RT 1 sampai 10 antusias memberikan usulan-usulan. Tadi kami sudah mendengar semua usulan masyarakat dari tingkat bawah dan kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan menjadikan skala prioritas di tingkat kecamatan untuk dibahas bersama,” ujarnya.

Dari hasil musrenbang ini, dominan usulan dari masyarakat menginginkan pembangunan fisik, meski demikian pihaknya juga tetap menyarankan agar tetap juga memasukkan program fisik khususnya persoalan tapal batas, penanganan sampah, lampu jalan dan pembangunan drainase. 

Lurah Sukur Denny Pieter bersama jajaran (Foto: Ist)

“Harapan kami selaku pemerintah Kelurahan te usulan dari masyarakat bisa tercover (terjaring) , tetapi kita pahami bersama dengan adanya pandemi yang berkepanjangan ini tentunya kita harus melihat yang mana prioritas dengan melihat persediaan anggaran yang ada,” tambahnya.

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Sukur  ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri langsung oleh Sekcam Airmadidi, Bapelitbang, LPM, Ketua RT 1 sampai 10, tokoh masyarakat. (Joyke)